Mourinho Yakin United Bisa Datangkan Alexis

Berita

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Penanggung jawab rubrik PanditSharing dan Backpass. Penyunting naskah Cerita.

Mourinho Yakin United Bisa Datangkan Alexis

Rumor kepindahan Alexis Sanchez ke Manchester United menguat. Semalam, dalam jumpa pers pasca kemenangan 3-0 atas Stoke City, Jose Mourinho, manajer United, buka suara mengenai pemain Arsenal tersebut.

“Saya tidak yakin, tapi juga tidak tidak yakin. Kami bersikap tenang dan merasa bahwa dia pemain Arsenal. Kami merasa dia bisa bertahan di sana. Namun kami juga merasa bahwa dia bisa pindah dan jika dia pindah, saya rasa kami punya peluang,” ujar Mourinho.

“Namun, saya rasa kemungkinan terbesarnya adalah, pemain sepertinya pasti diminati klub-klub besar lain. Siapa yang tahu? Saya rasa Tuan Wenger dan Tuan Gazidis [chief executive Arsenal], saya rasa mereka yang tahu apa yang akan benar-benar terjadi. Sejujurnya saya tidak tahu.

“Hari ini saya benar-benar terpisah dari semua itu. Saya fokus kepada pertandingan saya dan saya tidak mengkhawatirkan hal-hal lain selain pertandingan ini. Saya tak akan berbicara mengenai situasi hipotetis, dia pemain Arsenal dan bisa tetap menjadi pemain Arsenal. Saya rasa saya tidak seharusnya berbicara mengenai dia karena dia pemain Arsenal.”

Arsene Wenger, manajer Arsenal, juga telah memberi kejelasan mengenai masa depan Alexis setelah sekian lama menghindari pertanyaan-pertanyaan menyangkut kepindahan pemain kuncinya.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa sebagai ganti Alexis, Arsenal akan mendapatkan Henrikh Mkhitaryan. Mengenai sang pemain, Mourinho juga berkomentar dalam kesempatan yang sama.

“Dia pemain kami, dia pemain Manchester United, jadi saya boleh berbicara tentang ia. Dia pemain yang saya suka, pemain bermutu tinggi, yang bisa memberi banyak kepada kami. Jika dia bertahan di sini, dia pemain yang sangat bagus,” ujar Mourinho.

“Musim ini dia mulai dengan baik lalu dia sedikit menurun. Musim lalu dia pemain penting dan membantu kami menjuarai Europa League, jadi tunggu saja apa yang terjadi. Akankah dia terlibat dalam kesepakatan dan meninggalkan kami? Itu mungkin, namun mungkin juga dia bertahan.

“Kami harus melindungi dia dan melindungi tim sedikit, jadi marilah pastikan dia bertahan dengan kami atau dia meninggalkan kami. Pasar terbuka. Sayang sekali jendela transfer ditutup tanggal 31, harusnya besok saja.”

Mkhitaryan, yang musim ini baru tampil dalam 15 pertandingan Premier League, tidak disertakan dalam pertandingan semalam. Dikutip dari Squawka News, Mourinho menjelaskan keputusannya meninggalkan Mkhitaryan: “Saya bohong kalau saya bilang ini murni keputusan taktis. Pilihan ini berdasar pada pemain yang kami tahu, saat ini, fokusnya 100 persen ada di Manchester United.”

Komentar