Redmond Klarifikasi Insidennya dengan Pep Tak Seperti yang Diberitakan The Sun

Berita

by redaksi

Redmond Klarifikasi Insidennya dengan Pep Tak Seperti yang Diberitakan The Sun

Manchester City secara dramatis berhasil mengalahkan Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris 2017/2018 pekan ke-14. Pada menit ke-95, Raheem Sterling berhasil membuat para pendukung City bersorak karena golnya tersebut memastikan City mendapatkan tiga poin. City menang 2-1.

Tapi di akhir laga, terdapat sebuah insiden yang menjadi sorotan. Ketika itu, manajer Manchester City, Pep Guardiola, terlihat berapi-api mengatakan sesuatu pada pemain Southampton, Nathan Redmond. Sebagian menganggap apa yang dilakukan Pep tersebut tidak perlu, bahkan cenderung negatif.

Tak lama kemudian, media Inggris, The Sun, mencoba menebak apa yang terjadi antara Pep dan Redmond. The Sun, lewat tafsiran seorang ahli pembaca gerak bibir, menyimpulkan bahwa Pep sempat menyampaikan kata-kata tidak pantas pada pemain asal Inggris tersebut.

Ternyata apa yang diberitakan The Sun itu salah. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh sang pemain, Redmond. Lewat akun Twitternya, @NathanRedmond22, Redmond menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi antara Pep dengannya. Sebaliknya, Redmond mengatakan jika sebenarnya saat itu Pep memujinya, walau Pep menyesalkan pendekatan strategi Southampton menjelang pertandingan berakhir.

"Saya melihat cerita itu dan sepertinya saya harus mengatakan yang sebenarnya agar tidak menjadi spekulasi seperti saat ini," buka Redmond dalam tulisannya. "Saya ingin menjelaskan jika apa yang dikatakan manajer Man City, Pep Guardiola, tidak seperti apa yang diberitakan oleh The Sun."

"Betul dia manajer yang ambisius, intens dan sangat agresif, tapi justru dia sangat memuji dan positif pada saya. Dia mengomentari kualitas saya sebagai pemain muda Inggris dan menjelaskan bahwa ia ingin saya lebih banyak menyerang timnya pada pertandingan tersebut seperti yang kami lakukan pada musim lalu," sambungnya.

Pada pertandingan tersebut, Southampton memang terlihat mengincar hasil imbang, khususnya menjelang pertandingan berakhir, dengan sering mengulur-ngulur waktu. Hal ini diakui juga oleh Redmond yang juga sempat terlihat mengulur-ulur waktu.

"Saya berkata padanya bahwa saya hanya melakukan apa yang diinstruksikan oleh manajernya. Itu saja, tak kurang, tak lebih. Tidak ada hal negatif atau menyerang yang dikatakan oleh Pep pada saya dan itulah kenapa dia menjadi salah satu manajer terbaik di dunia," ungkap Redmond.

Sebenarnya, setelah pertandingan berakhir, Pep sendiri sempat menjelaskan apa yang ia katakan pada Redmond di konferensi pers. Di kesempatan sama, Pep juga memang menyesali pendekatan strategi Southampton yang sering mengulur-ulur waktu.

"Saya mengatakan pada Redmond bahwa dia adalah pemain bagus. Southampton punya banyak pemain yang bagus, Redmond bagus dalam satu lawan satu. Tapi mereka tidak ingin bermain [menyerang]. Mereka membuang-buang waktu sejak menit ke-9. Saya hanya ingin mereka untuk bermain [menyerang]," ujar Pep.

Apa yang dikatakan Pep tersebut sejalan dengan apa yang dikatakan Redmond pada akun Twitternya. Meski begitu, The Sun, lewat tulisan berita barunya, tetap keukeuh menyebut Pep sempat mengeluarkan kata-kata tidak pantas pada Redmond beserta bukti-bukti gambar dan tanggapan dari ahli pembaca gerak bibir.

Komentar