Team of the Week Pekan ke-23 Liga 1 2017 versi Panditfootball

Berita

by redaksi

Team of the Week Pekan ke-23 Liga 1 2017 versi Panditfootball

Liga 1 2017 memasuki pekan ke-23. Di pekan ini, Bhayangkara FC berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen dari Bali United setelah berhasil mengalahkan pesaing mereka Persipura Jayapura dengan hasil akhir 2-1.

Di peringkat bawah terjadi duel Persiba kontra Persegres di stadion baru milik Persiba, yaitu Stadion Batakan. Bermain di kandang baru, anak-anak Persiba berhsasil mengalahkan Persegres dengan skor 3-0. Ada juga Persija Jakarta yang berhasil merusak rekor kandang Mitra Kukar yang tak pernah kalah di kandang mereka sendiri dengan mencuri tiga poin dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1.

Panditfootball kembali memilih sebelas pemain yang tampil baik dan mencatatkan statistik pertandingan yang tertinggi. Berikut adalah sebelas pemain yang masuk dalam Team of the Week Liga 1 2017 pekan ke-23.

Muhammad Ridho (Borneo FC)

Muhammad Ridho berhasil membawa Borneo FC menahan imbang tim yang performanya sedang sangat baik yakni Bali United. Penampilannya yang sangat sigap menghalau serangan dari para pemain Bali membuat ia menjadi kiper terbaik pekan ini. Total ia melakukan lima kali penyelamatan dan empat kali memotong umpan silang. Dengan penampilannya itu ia berhasil mencatatkan nirbobol hingga pertandingan berakhir.

Hamka Hamzah (PSM Makassar), Hansamu Yama (Barito Putera), Rendi Siregar (Madura United), Wasyiat Hasbullah (PSM Makassar)

Dua pemain PSM menjadi pemain belakang yang terpilih masuk Team of The Week versi Panditfootball. Hamka Hamzah berhasil mencetak satu gol di pertandingan melawan PS TNI dan berhasil membawa timnya menang 4-1. Selain gol yang ia cetak, ia tercatat melakukan blok sebanyak dua kali, menorehkan dua tekel sukses, dua kali menang duel udara, dua kali intersep, dan empat kali sapuan bola. ia juga tercatat melakukan tiga tendangan ke arah gawang dan satu sundulan tepat sasaran.

Menggantikan posisi Zulkifli yang absen, Wasyiat Hasbullah bermain sangat baik. Ia menjadi pemain belakang yang paling banyak berhasil merebut bola dari lawan. Total ia berhasil merebut bola sebanyak sembilan kali. Selain itu ia pun melakukan tujuh kali intersep, satu kali menahan tendangan lawan, dan satu kali mencatatkan umpan silang sukses.

HansamuYama yang baru kembali tampil seusai ajang SEA Games 2017 membuktikan diri sebagai pemain potensial di lini pertahanan. Satu gol berhasil ia cetak untuk kemenangan Barito. Selain itu ia tercatat menjadi pemain yang paling banyak melakukan intersep dengan torehan 11 kali.

RendiSiregar mengisi pemain belakang sayap yang tampil sangat baik melawan Arema. Rendi menjadi pemain belakang kedua yang paling banyak melakukan tekel sukses dengan delapan kali. Selain itu ia pun berhasil melakukan empat intersep, lima kali impan sulang , dua kali sukses melewati lawan dan diakhiri satu asis untuk satu gol kemenangan Madura atas Arema.

Srdan Lopicic (Persiba Balikpapan), Vendry Mofu (Semen Padang), Slamet Nurcahyo (Madura United)

SrdanLopicic terus menampilkan penampilan yang gemilang guna membantu Persiba keluar dari zona degradasi. Penampilannya melawan Persegres yang sangat baik berhasil membawa Persiba menang 3-0 berkat satu asis dan satu golnya.

VendryMofu menjadi pemain yang penting di lini tengah Semen Padang. Tumpulnya pemain depan menjadi jalan untuk VendryMofu tampil baik. Dua golnya ke gawang Persib merupakan catatan baiknya dalam pertandingan tersebut. Selain gol ia pun mencatatkan empat kali tendangan ke arah gawang, satu kali berhasil melewati lawan, dua kali tekel sukses, dan satu kali sapuan bola.

SlametNurcahyo membuktikan bahwa umurnya yang semakin tua bukan jadi penghalang. Dua gol berhasil ia cetak untuk mengalahkan Arema FC. Selain gol yang ia cetak, ia tercatat melakukan dua umpan kunci, tujuh umpan silang, dan berhasil melewati lawan sebanyak tiga kali. Penampilannya ini sangat merepotkan para pemain Arema sehingga Madura bisa memenangi pertandingan.

Samsul Arif (Persela Lamongan), Ilham Udin Armaiyn (Bhayangkara FC), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Samsul Arif berhasil membawa Persela menang atas Perseru dengan satu gol yang ia cetak dan mengakhiri puasa kemenangan Persela di lima pertandingan terakhir. Ia pun tercatat menjadi penyerang yang paling banyak melakukan tendangan tepat sasaran dengan enam tendangan. Selain itu ia tercatat berhasil melewati lawan sebanyak empat kali, melakukan satu kali umpan terobosan dan dua kali umpan silang.
Ilham Udin Armaiyn membuktikan diri bahwa ia sebenarnya bisa dibawa Luis Milla ke timnas U22 Indonesia. Menjadi penentu kemenangan melawan Persipura dengan dua golnya, ia juga membuktikan bahwa dirinya punya kualitas untuk timnas. Selain golnya ia pun tercatat melakukan delapan kali tendangan ke arah gawang, empat kali melewati lawan, dan dua umpan kunci berbuah peluang.

Hilangnya nama Reinaldo Elias dari PSM menjadi hal yang membangkitkan penampilan seorang Ferdinand Sinaga. Pemain berusia 29 tahun ini menjadi pemain penentu kemenangan PSM atas PS TNI. Dua gol dan satu asis di pertandingan itu membuat PSM terus menjaga asa untuk meraih gelar di akhir musim nanti.

Demikian sebelas pemain yang masuk ke dalam Team of the Week pekan ke-23 Liga 1 2017 versi Panditfootball dan kami rangkum dalam formasi dasar 4-3-3.

Komentar