Jelang Lawan Genoa, Juventus Isyaratkan Kwadwo Asamoah Hengkang

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Jelang Lawan Genoa, Juventus Isyaratkan Kwadwo Asamoah Hengkang

Pembagian grup Liga Champions 2017/2018 sudah dilakukan Juventus sebagai perwakilan kuat dari Serie-A tergabung di Grup D bersama Barcelona, Olympiakos dan Sporting Lisbon. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyadari bahwa calon lawan-lawannya itu memiliki silsilah yang bagus di Liga Champions.

Kendati demikian, Allegri tidak ingin terlalu memikirkan Liga Champions dalam waktu dekat. Walau kompetisi itu adalah target yang harus dijuarainya pada musim ini, "Sementara itu, bagaimanapun, kami fokus untuk mendapatkan tiga poin di Genoa dan kami akan membicarakan Eropa nanti," tegas Allegri seperti dikutip dari situs resmi Juventus.

Ia memang harus memimpin kesebelasannya ke Stadion Luigi Ferraris nanti malam Waktu Indonesia, Sabtu (26/8), "Bermain di Marassi tidak pernah mudah dan kami sudah sering menemukan kehidupan yang sulit di sana. Tidak kurang dari musim lalu saat kami kebobolan tiga gol dalam 27 menit. Saya berharap melihat Genoa memberikan perlawanan di setiap incinya. Mereka sama sekali berbeda di kandang daripada tandang," sambung Allegri.

Ia juga menambahkan bahwa para pemain barunya, yaitu Blaise Matuidi, Federico Bernardeschi, Mattia De Sciglio, Rodrigo Bentacur dan lainnya telah menunjukan peningkatan soal adaptasi. Tapi pertandingan nanti juga ada sorotan tersendiri kepada gelandangnya, Kwadwo Asamoah. Namanya tidak tercantum ke dalam skuat yang dibawa Juventus ke Genoa.

Tersiar kabar bahwa Asamoah sedang menjalani negosiasi dengan Galatasaray dari Liga Turki, "Kwadwo Asamoah tidak tersedia untuk melawan Genoa. Dia saat ini sedang mengevaluasi masa depannya bersama klub ini," cetus Allegri.

Selain Asamoah, Juventus juga tidak akan diperkuat Claudio Marchisio dan Marko Pjaca. Tapi pemain itu absen bukan karena akan dijual, melainkan masih berada di ruang perawatan karena cedera lutut. Juventus sendiri lebih percaya diri karena pertandingan sebelumnya menang atas Cagliari dengan skor 3-0. Sementara Genoa justru ditahan imbang tanpa gol oleh Sassuolo.

Genoa sendiri memang telah kehilangan Giovanni Simeone yang hengkang ke Fiorentina pada bursa transfer musim panas ini. Gianluca Lapadula dari AC Milan pun didatangkan untuk menggantikan Simeone. Lapadula sendiri belum dimainkan pada pertandingan sebelumnya menghadapi Sassuolo.

Sumber lain: Ghana Soccer Net

Komentar