Live Streaming SCTV & TVRI: Indonesia vs Malaysia SEA Games

Berita

by redaksi

Live Streaming SCTV & TVRI: Indonesia vs Malaysia SEA Games

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, tetap menggunakan formasi dasar 4-2-3-1 saat menghadapi Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017. Absennya pemain-pemain kunci tak membuat pelatih asal Spanyol tersebut mengubah skema permainan menghadapi Malaysia yang merupakan juara grup A.

Pada laga semifinal, Indonesia memang tidak bisa diperkuat oleh Hansamu Yama, Muhammad Hargianto dan Marinus Wanewar. Ketiganya dipastikan absen karena akumulasi kartu. Sebagai pengganti ketiga pemain tersebut, Milla memasang Ricky Fajrin, Hanif Sjahbandi dan Ezra Walian.

Di pos bek tengah, Milla ternyata tidak memilih Ryuji Utomo sebagai tandem Andy Setyo yang dalam dua laga terakhir dipasangkan dengan Hansamu di jantung pertahanan. Di kiri, Indonesia sendiri kembali diperkuat oleh Rezaldi Hehanusa. Sementara di kanan, Putu Gede yang absen di laga melawan Kamboja menggantikan Gavin Kwan Adsit.

Di lini tengah, Evan Dimas diduetkan dengan Hanif. Di posisi ini, Milla memang tidak punya banyak opsi untuk menggantikan Hargianto. Selain Hanif, gelandang lain yang tersisa adalah Asnawi Mangkualam. Tapi gelandang berusia 17 tahun tersebut tidak mendapatkan kesempatan main yang banyak pada SEA Games 2017 ini.

Sementara itu, secara mengejutkan Saddil Ramdani yang digadang-gadang akan diturunkan menghadapi Malaysia ternyata dibangkucadangkan. Milla ternyata lebih memilih Yabes Roni dan Febri Hariyadi di kedua sayap. Sedangkan Satria Tama kembali diandalkan di bawah mistar menggantikan Kartika Adjie.

Pemilihan-pemilihan skuat ini tampaknya, selain karena absennya beberapa pemain, juga melihat kebugaran pemain. Menghadapi Malaysia, Indonesia memang dituntut fit meski mereka hanya istirahat satu hari. Malaysia mendapatkan istirahat lebih lama, dua hari, karena laga terakhir grup A sudah berakhir pada hari Rabu (Indonesia pada Kamis).

Tampaknya karena alasan di atas juga Saddil dan Gavin tidak diturunkan sejak menit pertama. Keduanya bermain penuh di laga melawan Kamboja. Sementara itu penggantinya, punya kondisi yang lebih bugar. Febri masuk pada babak kedua, sementara Yabes tidak dimainkan menghadapi Kamboja.

Dengan susunan pemain seperti ini, Indonesia tampaknya tetap akan berusaha memaksimalkan serangan sayap. Kecepatan dan kebugaran Yabes dan Febri akan menjadi motor serangan utama timnas Indonesia. Area flank yang akan menjadi santapan keduanya merupakan target umpan yang akan dilepaskan Evan Dimas.

Untuk menyaksikan laga ini lewat live streaming, bisa diklik lewat tautan ini:

Live Streaming Malaysia vs Indonesia SEA Games 2017 di SCTV

Live Streaming Malaysia vs Indonesia SEA Games 2017 di TVRI

Komentar