Wenger Tampik Keberadaan Sanchez di Prancis

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Wenger Tampik Keberadaan Sanchez di Prancis

Rumor yang menyebutkan Alexis Sanchez akan segera meninggalkan Arsenal pada jendela transfer musim panas ini semakin gencar. Kabarnya, Manchester City dan Paris saint Germain (PSG) menjadi peminat paling potensial untuk memboyong pemain asal Cile itu.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Sanchez telah memberikan isyarat kepada rekan setimnya untuk tetap bertahan di Emirates Stadium, hingga kontraknya habis pada Juni 2018 mendatang. Namun hal tersebut nyatanya belum cukup meredam isu bakal hengkangnya Sanchez dari skuat The Gunners pada musim ini. Masih banyak media yang memanaskan spekulasi kepindahan Sanchez, apalagi pada pertandingan perdana The Gunners melawan Leichester City pada Sabtu (12/8) dini hari WIB, Sanchez tak masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) Arsenal.

Metro mengabarkan bahwa pada Sabtu itu, Sanchez tengah berada di Paris. Hal tersebut diketahui dari postingan twitter Sanchez yang mengindikasikan keberadaan pemain berusia 28 tahun itu. Dalam tweet yang ditujukan kepada penyanyi Richard Max itu, Sanchez sepertinya lupa mematikan lokasinya, dan ketika tweet tersebut ia unggah terlihat lokasinya sedang berada di Paris. Kecurigaan bertambah karena tak lama kemudian tweet tersebut dihapus Sanchez.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, angkat bicara dengan ketidakhadiran Sanchez dalam laga tersebut. Pria asal Prancis itu mengonfirmasi kalau mantan penggawa Barcelona itu dalam kondisi kurang baik untuk bertanding. Ada masalah di bagian perutnya yang membuat Sanchez terpaksa diparkir dalam laga yang dimenangkan Arsenal dengan skor 4-3 itu.

Wenger juga mengatakan jika ketidakhadiran Sanchez di pertandingan melawan Leichester juga tidak ada hubungannya dengan rencana kepindahannya ke klub lain. Sebelumnya Wenger mengungkapkan bahwa manajemen klub telah memberikan dukungan penuh terhadap hal-hal teknis di dalam tim, termasuk keluar masuknya pemain.

Wenger menginginkan agar Sanchez bertahan walau Arsenal berpotensi merugi, bila hingga akhir musim 2017/2018 nanti Sanchez tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak, dan Arsenal harus melepas Sanchez ke kesebelasan lain secara cuma-cuma. Pria yang pernah menjajal karier di Liga Jepang itu mengungkapkan bahwa keputusan tersebut masih berlaku hingga kini, dan tidak ada perubahan sedikitpun. Artinya, Wenger mengonfirmasi bahwa tidak perkembangan terkait isu transfer Sanchez.

"Tidak (tidak ada perkembangan mengenai isu transfer Sanchez). Kondisinya bagus bersama tim. Dia berlatih dengan baik, menjalani sesi yang bagus untuk kali pertama bersama kami. Dia tidak bermain dalam laga melawan Leicester karena memiliki sedikit ketegangan otot,” terangnya seperti dikutip dari Soccerway.

Wenger juga mengatakan bahwa Sanchez justru hadir di stadion Emirates, tempat berlangsungnya laga Arsenal vs Leicester, tidak di Prancis. Wenger menceritakan bahwa pemain yang pernah membela Udinese itu ada di ruang ganti untuk merayakan kemenangan Arsenal. "Dia fokus dan bahagia di ruang ganti karena kami memenangkan pertandingan,” tegasnya.

Komentar