Merasakan Pengalaman Bermain Seperti Roberto Carlos

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Merasakan Pengalaman Bermain Seperti Roberto Carlos

Para legenda Real Madrid menggelar pertandingan amal bertajuk “Corazon Classic” melawan legenda AS Roma pada Minggu (11/06/2017). Pertandingan itu merupakan yang kedelapan kalinya digelar dan dalam rangka mensukseskan proyek amal Real Madrid Foundation di Afrika.

Beberapa legenda Real Madrid seperti Michel Salgado, Roberto Carlos, Luis Figo, Raul Gonzalez hingga Fernando Morientes ikut bermain di pertandingan ini. Tak ketinggalan, legenda Roma seperti Cafu, Pelizzoli hingga Damiano Tomassi juga hadir pada pertandingan ini.

Ada hal unik yang ditawarkan pada pertandingan tersebut. Roberto Carlos mengenakan kamera yang ditaruh di tubuhnya untuk memberikan fans pengalaman menonton yang berbeda dari biasanya. Dalam video yang dirilis di kanal YouTube resmi Real Madrid, kita akan dibawa ke pertandingan tersebut layaknya kita bermain sebagai Roberto Carlos itu sendiri.

Fans juga berkesempatan merasakan bagaimana atmosfer bermain di Santiago Bernabeu lewat kamera pada Carlos. Dalam video tersebut, Carlos memberikan gambaran suasana saat pemanasan, bertemu dengan legenda AS Roma, situasi di terowongan pemain, hingga saat bertanding.

Di video itu, ditunjukkan pula dribble dan tekel dari Carlos serta pemandangan saat Figo mencetak gol melalui tendangan bebas. Carlos juga berkesempatan mengambil tendangan bebas pada pertandingan tersebut meski tendangannya hanya membentur pagar betis pemain Roma. Carlos memang tak asing dengan tendangan bebas. Ia terkenal karena tendangan pisangnya saat Brasil mengikuti Tournoi de France pada 1997 melawan Prancis. Tendangan itu dilakukan dari jarak 35 meter dengan kaki kirinya. Awalnya, arah tendangan itu sempat melenceng ke kanan namun secara ajaib melaju ke kiri dan masuk ke gawang Prancis yang dikawal Fabien Barthez.

Meski tak mencetak gol pada laga tersebut, namun skuat legenda Real Madrid tetap menang 4-0 atas legenda AS Roma. Ia memberikan asis untuk gol pertama legenda Real Madrid melalui Fernando Morientes. Morientes mencetak dua gol pada laga ini, melengkapi satu gol dari Edwin Congo serta gol tendangan bebas dari Luis Figo.

Carlos bermain untuk Real Madrid sejak 1996 dan menghabiskan 11 tahun di sana; memenangkan 4 gelar La Liga dan 3 gelar Liga Champions. Ia telah tampil sebanyak 512 kali dan mencetak 67 gol di semua kompetisi.


Baca juga:
Roberto Carlos, Manusia Peluru yang Lebih Suka Bertahan
Mengintip Kerja Wasit Lewat Kamera

foto: Daily Metro

Komentar