Inter Milan Akan Segera Rampungkan Transfer Daniele Padelli

Berita

by Randy Aprialdi 33729

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Inter Milan Akan Segera Rampungkan Transfer Daniele Padelli

Pada 30 Agustus 2014, Daniele Padelli yang berstatus kiper Torino dipanggil tim nasional Italia untuk pertama kalinya. Saat itu ia adalah kiper yang tidak tergantikan di gawang Torino sejak 2013. Tapi hampir satu tahun berikutnya, ia mempermalukan dirinya sendiri karena gol bunuh diri ketika dikalahkan Empoli pada 6 Mei 2015. Saat itu Padelli salah menerima operan dari beknya sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri.

Semakin miris ketika gol bunuh dirinya itu adalah satu-satunya gol yang diciptakan pada laga tersebut. Mungkin tragedi itulah yang menjadi salah satu alasan Torino merekrut Joe Hart pada bursa transfer musim panas 2016. Kedatangan Hart pun mengancam status Padelli sebagai kiper utama kesebelasan berjuluk II Toro (Si Banteng) tersebut. Dan media HITC sempat mengabarkan bahwa Padelli diberikan waktu untuk meninggalkan Torino.

Situasi tidak aman Padelli itu membuat Sunderland antusias untuk memboyongnya pada kurun waktu tersebut. Apalagi pada saat itu kiper Sunderland, Vito Mannone, sedang cedera karena robek ligamen di sikutnya sehingga harus absen tiga bulan. Hal itulah yang membuat Sunderland mengandalkan Jordan Pickford menjadi penjaga gawang utama. Maka pada saat itu Sunderland membutuhkan kiper baru. Apalagi Padelli pernah merasakan atmosfer Liga Primer Inggris ketika dipinjam Liverpool pada Januari 2007.

Tapi kiper yang pernah memperkuat Sampdoria itu lebih memilih bertahan di Torino. Dan betul saja perkiraannya bahwa Hart langsung menggesernya dari posisi penjaga gawang utama. Melihat perkembangan Padelli tersebut, Internazionale Milan pun mulai mendekatinya untuk dijadikan pelapis Samir Handanovic musim depan. Apalagi Juan Pablo Carrizo yang merupakan cadangan Handanovic telah hengkang setelah Serie-A 2016/2017 berakhir.

Sempat dikaitkan dengan Jasmin Fejzic yang merupakan kiper Eintracht Braunscweig, pada akhirnya Inter berhasil mendapatkan Padelli yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Torino. Alhasil, Inter mendapatkan Padelli secara gratis karena kontraknya berakhir pada bulan ini. Torino pun tidak merasa rugi karena sewaktu mendatangkan Padelli dari Udinese pun didapatkan secara cuma-cuma. Apalagi Padelli sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan bersama Torino.

"Nerrazurri telah menyodorkan kontrak pada Daniele Padelli dan akan diresmikan dalam waktu dekat. Ia direkrut dengan durasi kontrak selama dua tahun dan didapatkan secara bebas transfer karena kontraknya di Turin akan habis pada 30 Juni [2017]," tulis Calcio Mercato seperti yang diberitakan inter-news.it.

Sumber lain: Football-Italia, Mirror, Sempre Inter, The Gurdian.

Komentar