Xavi Raih Trofi Pertama di Qatar

Berita

by redaksi

Xavi Raih Trofi Pertama di Qatar

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez kembali menambah koleksi gelarnya sejak hengkang dari kesebelasan Catalan tersebut. Bersama klub Qatar, Al-Sadd, ia berhasil meraih Piala Qatar menaklukkan Al Jaish.

Gol dari Baghdad Bounejah dan Jugurtha Hamroun membawa Al-Sadd mengalahkan sang juara bertahan. Xavi yang bertindak sebagai kapten pada pertandingan tersebut bermain penuh 90 menit. Usai pertandingan tersebut, Xavi memuji para pemainnya yang telah menunjukkan semangat juang hebat dan berterima kasih kepada fans yang telah mendukung mereka.

“Gairah para pemain Al-Sadd sangat jelas saat pertandingan,” ujar Xavi mengomentari kemenangan timnya dilansir Daily Star.

“Saya bangga memenangkan gelar pertama saya di Qatar [bersama Al-Sadd]. Saya harap kami bsia terus tampil baik untuk bisa memenangkan Piala Emir.”

Karir pria berusia 37 tahun tersebut dipenuhi berbagai gelar bergengsi. Dilansir dari Sport English, saat bersama Barcelona, Xavi telah memenangkan total 25 gelar (8 gelar La Liga, 3 Piala Raja, 6 Piala Super Spanyol, 4 trofi Liga Champions, 2 Piala Super Eropa dan 2 Piala Dunia Antar Klub). Ini belum termasuk dengan capaian dua trofi Piala Eropa (2008, 2012) dan satu yang paling bergengsi, Piala Dunia yang ia menangkan pada 2010.

Ditambah Piala Qatar yang ia menangkan bersama Al-Sadd, maka sudah 29 gelar yang diraih pria yang juga mantan kapten Barcelona tersebut. Jumlah tersebut masih bisa bertambah bila ia mampu membawa Al-Sadd memenangkan Piala Emir yang masih berlangsung. Al-Sadd akan menghadapi Karaitiyat pada laga perempatfinal Piala Emir, 5 Mei mendatang. Di Al-Sadd, Xavi sudah mencetak 9 gol dan 12 assist.

“Saya ingin berterima kasih kepada penggemar Al-Sadd yang telah hadir mendukung kami. Mereka memiliki peran besar dalam kesuksesan kami,” ucap Xavi kepada para fansnya dikutip dari Daily Star.

Komentar