Sadio Mane Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Sadio Mane Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim

Kabar buruk menimpa kubu Liverpool. Ketika mereka sedang berjuang untuk berada di empat besar Liga Primer Inggris 2016/2017 agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan, salah satu pemain andalan Liverpool yaitu Sadio Mane harus beristirahat hingga akhir musim. Mane mengalami cedera pada pertandingan Liverpool vs Everton, Sabtu (01/04).

Kabar mengenai bagaimana kondisi cedera yang dialami oleh Mane ini disampaikan oleh sang manajer, Jurgen Klopp. Mane diharuskan menjalani operasi untuk penyembuhan cederanya.

"Sadio akan memerlukan operasi. Kami tidak 100 persen yakin kapan itu akan terjadi, tetapi jelas musim telah berakhir [baginya]," ujar Klopp seperti dikutip oleh ESPN FC.

"Itulah yang saya harapkan, sebenarnya, ketika saya melihat video setelah pertandingan. Saya pikir dia beruntung dalam situasi ini dan tidak terjadi yang lebih buruk. Tetapi kemungkinan besar ia tidak akan bermain lagi musim ini.”

"Dia harus istirahat panjang dan bersiap untuk musim depan, jadi itulah satu-satunya kabar baik."

Cederanya Mane ini tentu menjadi kehilangan besar bagi Liverpool. Bagaimana tidak? Mane merupakan pencetak gol terbanyak The Reds musim ini dengan 13 gol ditambah dengan 5 asisnya di Liga Primer Inggris.

Mane juga hampir selalu bermain di setiap pertandingan Liverpool. Tercatat hanya empat kali saja ia absen, itu pun karena cedera dan bermain di Piala Afrika 2017. Ia bahkan hanya satu kali saja bermain sebagai pengganti. Sisanya sebanyak 26 pertandingan ia selalu bermain sejak menit pertama.

Hal ini semakin diperparah dengan fakta bahwa Liverpool tidak pernah menang saat mane tidak bermain. Dengan catatan dua kali kalah dan dua kali imbang.

Saking pentingnya sosok Mane di tubuh Liverpool, pihak klub bahkan sampai menyewa jet pribadi untuk menjemput pemain timnas Senegal tersebut dari gelaran Piala Afrika 2017 setelah negaranya tersingkir. Hal ini bertujuan agar Mane bisa secepatnya memperkuat Liverpool lagi.

Foto: thisisanfield.com

Komentar