Arsenal Didenda Karena Bermain Tanpa Kapten Saat Hadapi City

Berita

by redaksi 39486

Arsenal Didenda Karena Bermain Tanpa Kapten Saat Hadapi City

Hasil imbang antara Arsenal menghadapi Manchester City dengan skor 2-2 menyajikan cerita tersendiri bagi kubu tuan rumah. Beberapa hari setelah pertandingan ini, Arsenal kini terancam mendapatkan denda dari FA karena bermain tanpa kapten sepanjang babak kedua.

Laurent Koscielny, yang pada awal laga didapuk sebagai kapten, ditarik keluar usai turun minum, digantikan oleh Gabriel. Namun tampaknya sang manajer, Arsene Wenger, lupa menunjuk kapten Arsenal pada babak kedua. Hal ini pun tidak disadari oleh wasit pertandingan.

Wenger sendiri mengatakan tak ada satupun yang mengingatkannya mengenai siapa yang seharusnya menjadi kapten usai Koscielny ditarik keluar. Bahkan untuk pertandingan melawan West Ham, ia masih belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi kapten di laga nanti. "Saya belum tahu. Mungkin, Anda?" ujar Wenger pada Mirror.

"Saya tidak ingat," kata Wenger ketika ditanyai siapa kapten Arsenal di babak kedua saat menghadapi City. "Ini pertanyaan bagus. Tidak ada seorang pun yang mengingatkan saya soal kapten. Saya punya waktu 24 jam untuk memikirkannya."

Berdasarkan regulasi Liga Primer, setiap tim harus memiliki kapten, dan kapten wajib mengenakan ban kapten yang disediakan pihak Liga Primer. Dalam salah satu regulasinya sendiri berbunyi, "Mengenakan ban kapten yang disediakan Liga menunjukkan status pemain tersebut."

Karena Arsenal baru pertama kali melanggar aturan ini, Arsenal akan mendapatkan denda sebesar 300 paun. Jika berulang, denda tersebut akan berlaku kelipatan. Misal untuk kedua kalinya akan didenda 600 paun dan 1200 paun untuk ketiga kalinya.

Dalam skuat Arsenal sendiri, kapten utama tim sebenarnya Per Mertesacker, namun bek asal Jerman tersebut masih belum dimainkan sejak sembuh dari cedera lutut hingga awal Januari lalu. Koscielny kapten kedua, sementara kapten ketiga, Petr Cech, sedang mengalami cedera. Begitu juga dengan Santi Cazorla yang biasanya menjadi kapten, akan absen hingga akhir musim ini.

Arsenal sendiri memang seolah kehilangan pemimpin saat bermain tanpa Koscielny. Yang terlihat menyemangati para pemain Arsenal di lapangan justru Alexis Sanchez, yang memang selalu tampil berapi-api di setiap pertandingan. Kemungkinan besar Sanchez-lah yang akan menjadi kapten Arsenal pada laga melawan West Ham, walaupun Theo Walcott pun memiliki kans sama untuk bermain dengan ban kapten melingkar di lengannya.

Menurut kalian siapa yang pantas jadi kapten Arsenal di situasi seperti ini?

Komentar