Ini Kata Noel Gallagher Soal Guardiola dan Pemain Favoritnya di City Saat Ini

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ini Kata Noel Gallagher Soal Guardiola dan Pemain Favoritnya di City Saat Ini

Manchester City memang mampu bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Meski demikian, The Citizen pun tak jarang mendapatkan kritikan seiring masih angin-anginannya performa mereka di bawah asuhan Pep Guardiola di musim perdananya ini.

Keadaan itu pun mengundang mantan pentolan Oasis, Noel Gallagher untuk buka suara. Pelantun Stand By Me, yang juga penggemar berat City, itu mengaku masih sangat mempercayai sosok Guardiola meskipun progres City masih terbilang naik-turun di musim ini. Noel juga yakin jika Guardiola bakal mampu membawa City menjadi kesebelasan yang menakutkan di Eropa dengan filosofi menyerang yang diusungnya.

Selain mengomentari gaya bermain City, Noel pun mengaku sangat menyukai permainan yang diperlihatkan oleh John Stones. Menurut kakak kandung Liam Gallagher ini, bek berkebangsaan Inggris tersebut merupakan seorang pemain yang berkelas.

“Gaya bermain kami (City) sungguh luar biasa, itu mengagumkan. Stones juga merupakan seorang pemain belakang yang berkelas dan saya sangat mencintai permaiannya,” cetus Noel seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Sebagian besar kepingan-kepingan itu mulai pada tempatnya masing-masing dan Guardiola tinggal menyatukan semuanya. Untuk menyempurnakan itu mungkin akan mengambil waktu hingga dua bursa transfer ke depan tetapi dia akan mendapatkannya di waktu yang tepat.”

“Saya pikir kami benar-benar dekat untuk menjadi tim yang hebat. Jika Anda melihat laga melawan Liverpool dan Monaco, kami menciptakan beberapa peluang dan seharusnya mampu memenangi laga tersebut. Setelah dia (Guardiola) menemukan bursa transfer saya pikir kami akan semakin baik. Saya pikir musim depan akan sangat berbeda, dan saya tak sabar menantikan itu,” tambah Noel.

Selain Stones, Noel pun rupanya cukup terkesan dengan penampilan impresif yang dipertontonkan oleh rekrutan anyar City lainnya di musim ini, Leroy Sane. Dengan tujuh gol yang telah dicetaknya dari 14 penampilan terakhir, Noel pun menyebut Sane sebagai rekrutan yang sangat menguntungkan City.

“Sane luar biasa. Ini semua sudah berada di arah yang benar, ia bermain setelah enam atau tujuh pertandingan awal dan kami semua bertanya-tanya setelah melihat penampilannya tetapi Guardiola berkata berikan ia waktu, dan sekarang ia menjadi salah satu yang terbaik. Dia rekrutan yang sangat menguntungkan City.”

“Ini sebenarnya merupakan awal yang baik bagi Guardiola karena kita masih dapat memenangi Piala FA dan segalanya telah berjalan ke arah yang benar. Kami tidak melakukan hal yang cukup baik, tetapi kami pun tak melakukan hal yang buruk,” tambah pria berusia 49 tahun tersebut.

Komentar