De Rossi: Gagliardini Akan Jadi Pilar Italia di Masa Depan

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

De Rossi: Gagliardini Akan Jadi Pilar Italia di Masa Depan

Gelandang berpengalaman Italia, Daniele De Rossi yakin bahwa ia telah menemukan penerusnya di timnas. Pemain yang dimaksud sebagai penerusnya di timnas Italia adalah gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini. Pada konferensi pers menjelang laga uji tanding Italia melawan Belanda, De Rossi menyebut Gagliardini akan menjadi pilar timnas Italia dalam beberapa tahun mendatang.

“Jika saya berpikir tentang pemain yang dibandingkan dengan saya di tahun-tahun mendatang, akan terdapat nama Gagliardini, yang saya percaya ditakdirkan untuk menjadi pilar tim ini (timnas Italia),” ujar De Rossi seperti dikutip oleh Football-Italia.

“Saya harap saya tidak membawa nasib sial kepadanya, tapi saya melihatnya untuk pertama kalinya dalam laga Atalanta-Napoli ketika saya tidak bermain dan melihat bahwa dia berbeda dengan yang lain dan hebat.

“Saya berharap bahwa sekarang dia dapat mengukir tempatnya [di timnas]. Dia tampaknya benar-benar kuat.”

Gagliardini memang sudah menunjukkan sinarnya pada serie A 2016/2017. Ia tampil cukup gemilang bersama Atalanta. Hal inilah yang akhirnya membuat Inter Milan merekrut sang pemain pada jendela transfer musim dingin 2017 lalu.

Saat bermain di Inter pun, penampilannya tetap konsisten. Ia mampu merebut satu tempat di tim inti I Nerazzurri. Penampilan gemilangnya inilah yang akhirnya membuat pelatih Italia, Giampiero Ventura memanggilnya untuk memperkuat timnas.


Baca juga: Adaptasi yang Cepat Buat Gagliardini Semakin Bersinar Bersama Inter


Dengan usianya yang masih cukup muda yaitu 22 tahun, ia masih bisa terus berkembang. Sehingga ekspektasi De Rossi terhadap dirinya bisa saja menjadi kenyataan.

Foto: goal.com

Komentar