Conte Tolak Rencana Abramovich Datangkan Neymar ke Chelsea

Berita

by Muhammad Firza Richsan 36184

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Conte Tolak Rencana Abramovich Datangkan Neymar ke Chelsea

Beberapa waktu ke belakang, Antonio Conte sempat mengeluhkan kebijakan transfer yang dilakukan oleh manajemen Chelsea. Setelah menjual Oscar, John Obi Mikel, dan Branislav Ivanovic pada bursa transfer Januari lalu, Conte memang sempat membidik beberapa nama guna menambal kekosongan yang ditinggalkan oleh para pemain tadi.

Meski demikian, tak ada satu pun dari pemain yang diincarnya itu yang berhasil mendarat di Stamford Bridge. Hanya para pemain yang dipinjamkan seperti Nathan Ake, Kenedy, dan Charly Musonda lah yang menambah kekuatan skuat Chelsea setelah dipanggil pulang pada Januari lalu. Sementara pada akhirnya, ketiga pemain tadi pun tak banyak membantu karena selalu diparkir di sisa musim ini.

Hal itu lah yang disinyalir membuat Conte tidak senang. Karena semenjak kedatangannya ke Chelsea, hanya nama N’golo Kante lah pemain idaman manajer asal Italia tersebut yang berhasil didatangkan oleh manajemen The Blues. Sementara para pemain seperti Michy Batshuayi, David Luiz, dan Marcos Alonso, didatangkan atas inisiatif Michael Emenalo, yang menjabat sebagai direktur teknik Chelsea.

Sampai akhirnya, ketidakpuasan Conte terdengar hingga ke telinga Roman Abramovich. Taipan asal Russia itu pun sepertinya langsung merasa was-was. Karena di satu sisi, Conte memang tengah digoda oleh manajamen Inter Milan agar mau kembali ke Italia.

Setelah laga melawan Stoke (18/3/17) yang diakhiri dengan kemenangan tipis 2-1, pemilik Chelsea itu sempat mengajak Conte untuk makan malam bersama. Selain itu, Abramovich pun telah bersiap memberikan sebuah kejutan guna membuat mantan pelatih Juventus itu kembali senang.

Seperti yang diberitakan oleh Tuttosport, Abramovich berencana menghadiahi Conte dengan mendatangkan penyerang andalan Barcelona, Neymar, pada bursa transfer musim panas nanti. Dana sebesar 155 juta paun yang menjadi mahar transfer pun dikabarkan telah disetujui oleh pihak Barcelona.

Akan tetapi, maksud baik sang bos rupanya langsung ditolak oleh Conte. Menurut rumor yang beredar, alasan penolakan yang dilakukan oleh manajer berusia 47 tahun tersebut disinyalir karena dirinya lebih memilih agar Abramovich lebih mengusahakan saja para pemain yang telah masuk ke dalam radarnya, seperti Alvaro Morata, Romelu Lukaku, Radja Nainggolan, Franck Kessie, Leonardo Bonucci, dan Tiemoue Bakayoko.

Komentar