Totti Sudah Mengambil Keputusan Terkait Masa Depannya

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Totti Sudah Mengambil Keputusan Terkait Masa Depannya

Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti mengungkapkan bahwa ia sudah memutuskan tentang masa depannya. Namun, pemain berusia 40 tahun ini tidak ingin mengatakannya sekarang. Sebab, bisa saja ia berubah pikiran. Tapi, satu hal yang pasti, ia akan tetap berada di sepakbola yang merupakan kehidupannya.

Totti mengakui bahwa dirinya masih cukup menikmati pertandingan. Walaupun sebenarnya terbesit sedikit rasa malu, karena tidak bisa bermain sebanyak beberapa tahun sebelumnya ketika ia masih berusia lebih muda.

"Saya berpikir banyak tentang apa yang akan saya lakukan, tapi saya tahu bahwa sepakbola adalah hidup saya," ujar Totti kepada Maurizio Costanzo seperti dikutip oleh Football-Italia. "Saya menikmati permainan, meskipun tentu saja, itu adalah rasa malu bahwa saya tidak di lapangan sebanyak lima atau sepuluh tahun yang lalu."

"Tapi saya menghormati keputusan yang dibuat, bahkan oleh Spalletti. Mungkin jika saya pergi ke Tiongkok, saya bisa melanjutkan. Saya sudah memutuskan apa yang akan saya lakukan di masa depan, tapi saya tidak akan mengatakannya karena mungkin saja saya akan berubah pikiran."

"Saya akan terus bermain, atau saya akan menjadi pelatih tapi tidak di belakang meja (manajemen), kalau tidak saya meninggalkan semuanya dan mulai untuk mencari para pemain berbakat,” tambahnya.

Di usianya yang sudah mencapai kepala empat, Totti masih mampu memberikan kontribusi untuk kesebelasannya, AS Roma. Walaupun jarang diturunkan, ia tetap mampu mencetak dua gol di Serie A 2016/2017. Tentu hal itu cukup baik untuk pemain yang sudah cukup uzur sebagai pesepakbola seperti dirinya yang masih bermain di level tertinggi sepakbola italia.

Foto: cargocollective.com

Komentar