Hamann: Wijnaldum Pengganti Sepadan Seorang Gerrard

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hamann: Wijnaldum Pengganti Sepadan Seorang Gerrard

Salah satu legenda Liverpool, Dietmar Hamann, mengklaim jika Georgenio Wijnaldum merupakan suksesor yang tepat bagi seorang Steven Gerrard. Pujian yang dilontarkan oleh pria yang akrab disapa Didi itu tidak terlepas dari performa mengagumkan yang diperlihatkan oleh Wijnaldum di musim perdananya berseragam The Reds.

“Saya sangat menyukainya. Di Newcastle ia menunjukan kepiawaiannya untuk mencetak gol dari lini tengah dan saya pikir ia membawa hal yang lebih dari itu ke tim saat ini,” cetus Didi kepada Liverpoolfc.com

“Ia memiliki begitu banyak energi, ia dapat merebut bola, saya rasa ia mempunyai visi bermain yang sangat baik, kemampuan mengumpannya pun sangat baik. Jadi saya pikir permainan dan kemampuan untuk mencetak golnya serba baik.”

“Sejak Gerrard meninggalkan tim, hanya ada sedikit gol yang tercipta dari lini tengah kami (Liverpool). Kami hanya bisa mencetak gol melalui tiga pemain depan, tetapi mereka tak bisa terus menerus melakukan hal tersebut.”

“Untuk waktu yang singkat semenjak kehadirannya di sini, saya rasa ia merupakan pembelian yang fantastis dan saya pikir ia akan bermain lebih baik lagi dari itu,” tambah pria berkebangsaan Jerman yang memperkuat Liverpool di periode 1999-2006 itu.

Georginio Wijnaldum didatangkan oleh Liverpool dari Newcastle United dengan mahar transfer sebesar 25 juta paun pada bursa transfer musim panas 2016. Bersama The Reds, pemain berkebangsaan Belanda tersebut menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Sementara di sepanjang musim 2016-2017 ini, Wijnaldum telah mempersembahkan lima gol serta empat asis bagi Liverpool dari 32 pertandingannya di semua ajang.

Foto: Daily Mail

Komentar