Zamparini Mundur dari Kursi Presiden Palermo

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Zamparini Mundur dari Kursi Presiden Palermo

Maurizio Zamparini secara resmi mengumumkan bahwa dirinya mundur sebagai presiden Palermo. Mundurnya sosok kontroversial berusia 75 tahun ini sejalan dengan kabar akan dijualnya Palermo kepada investor baru.

Zamparini sudah menjadi presiden Palermo sejak 2002. Ia berhasil membawa kesebelasan asal Sisilia ini kembali ke divisi teratas Liga Italia setelah absen dalam waktu yang lama. Ia juga berhasil membawa Palermo bermain di Eropa dan menjadi finalis Coppa Italia. Walaupun belum mempersembahkan gelar di level tertinggi, Zamparini bisa dikatakan cukup berhasil dalam mengangkat nama Palermo di kancah sepakbola Italia.

Namun di balik semua itu, Zamparini mungkin akan lebih dikenang sebagai presiden yang gemar memecat pelatih. Total sudah ada 40 kali pergantian pelatih yang telah dilakukannya selama 15 tahun berkuasa sebagai presiden Palermo.

"Presiden Maurizio Zamparini mengumumkan bahwa ia telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Presiden Palermo," bunyi pernyataan di laman resmi Palermo seperti dikutip oleh Football-Italia. "Dalam waktu 15 hari Presiden baru akan ditunjuk, yang akan akan disajikan pada konferensi pers di Palermo.”

"Presiden baru adalah perwakilan dari Anglo-Amerika Fund, yang berada di bawah kontrak untuk berinvestasi dalam proyek-proyek dari Gruppo Zamparini dengan prioritas investasi awal untuk Palermo Calcio, yaitu stadion dan tempat latihan.”

"Tujuan dari investor adalah untuk mengembalikan klub ke posisi yang layak, dengan program tiga sampai lima tahun."

Dengan mundurnya Palermo ini berarti sepakbola Italia telah kehilangan salah satu sosok kontroversial yang selalu bisa memberikan cerita-cerita menarik dengan sikapnya.

Grazie signor Presidente, Maurizio Zamparini!

Baca juga: Kebiasaan Zamparini Memecat Pelatih Merupakan Level Ekstrem Budaya Italia

Foto: italianfootballdaily.com

Komentar