Tekuk Porto 0-2, Juventus Tempatkan Satu Kaki di Babak Perempat Final

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Tekuk Porto 0-2, Juventus Tempatkan Satu Kaki di Babak Perempat Final

FC Porto harus mengakui ketangguhan sang tamu, Juventus dengan skor 0-2 pada saat keduanya bersua di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, Kamis (23/02) dini hari tadi. Hasil yang tentu akan sangat menguntungkan Juventus, karena leg kedua nanti akan dilangsungkan di kandang mereka.

Juventus harus berterima kasih pada dua pemain pengganti mereka pada laga ini. Dua gol kemenangan I Bianconerri diciptakan oleh dua pemain pengganti. Gol pertama hadir melalui kaki Marko Pjaca yang berhasil merobek jala Iker Casillas pada menit ke 72 atau lima menit setelah ia masuk ke lapangan.

Sementara itu gol kedua dilesakkan oleh pemain pengganti lainnya, Daniel Alves. Alves yang masuk pada menit ke-73, hanya membutuhkan satu menit saja untuk menceploskan bola ke gawang Porto. Selain itu pertandingan ini juga diwarnai dengan satu kartu merah yang diterima oleh bek kiri Porto, Alex Telles pada menit ke-27.

Setelah pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa kesebelasannya hanya ditekan selama lima menit saja.

“Tim bekerja dengan baik dalam hal karakter dan kami hanya di bawah tekanan selama lima menit, kemudian menguasai pertandingan baik dengan 11 melawan 11 dan 11 melawan 10," kata Allegri kepada Mediaset Premium seperti dikutip oleh Football-Italia.

Sementara itu pelatih Porto, Nuno Espirito Santo terlihat sedikit kecewa dengan keputusan wasit namun ia tetap optimis bahwa segalanya masih bisa terjadi di leg kedua nanti.

“Di Liga Champions, wasit bisa saja membuat keputusan yang berbeda,” ujar sang pelatih seperti dikutip oleh Football-Italia. “Tapi ini akan membantu kami untuk tumbuh sebagai sebuah tim. Itu selalu lebih sulit bermain dengan 10 orang, pertandingan yang rumit, tapi itu belum berakhir.”

Foto: skysports.com

Komentar