Menang atas Blackburn, United Jumpa Chelsea di Babak Keenam Piala FA

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menang atas Blackburn, United Jumpa Chelsea di Babak Keenam Piala FA

Manchester United sukses melaju ke babak keenam Piala FA setelah lawatannya ke markas Blackburn Rovers (19/2/17) berakhir dengan kemenangan tipis 1-2. Di pertandingan yang diberlangsungkan di Ewood Park itu kedua gol United dicetak oleh Marcus Rashford dan Zlatan Ibrahimovic.

Manajer United, Jose Mourinho, tidak menurunkan beberapa pemain utamanya seperti Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, dan Eric Bailly di awal laga. Sebagai gantinya, manajer asal Portugal itu memainkan para pemain yang sering diturunkan di babak kedua di ajang Liga Primer Inggris seperti Ashley Young, Matteo Darmian, Michael Carrick, Jesse Lingard, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Begitu pun dengan posisi penjaga gawang yang ditempati oleh Sergio Romero.

Di awal-awal pertandingan, tuan rumah terlihat bersemangat untuk menghadirkan kemenangan bagi para pendukungnya. Dan hanya butuh waktu 17 menit bagi tim yang berkompetisi di Divisi Championship itu untuk membuat publik Ewood Park bergemuruh. Adalah Daniel Graham yang mampu menaklukan Romero melalui sepakan keras kaki kirinya setelah memanfaatkan umpan matang dari Marvin Emnes.

Tertinggal satu gol, The Red Devils pun tersengat dan langsung meningkatkan intensitas serangannya. Sepuluh menit berselang, usaha United untuk menyamakan keadaan akhirnya berhasil setelah umpan memanjakan Henrikh Mkhitaryan mampu dikonversi menjadi gol oleh Marcus Rashford. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua, baik Blackburn dan United terlihat bernafsu untuk kembali unggul dalam pertandingan ini. Sadar kualitas serangannya tidak menunjukan perkembangan, Mourinho pun memasukan Pogba dan Ibrahimovic untuk menggantikan Martial dan Lingard di menit ke-62.

Usaha itu pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-75. Adalah Ibrahimovic yang mampu membuat United balik unggul setelah tendangannya yang memanfaatkan umpan dari Pogba tak mampu dihalau oleh kiper The Rovers, Jason Steele.

Di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan oleh kedua tim. Dengan hasil ini, United pun berhak melaju ke babak keenam Piala FA. Chelsea adalah lawan yang akan dihadapi oleh Wayne Rooney dkk. setelah hasil undian mempertemukan keduanya. Laga sendiri akan dimainkan di Stamford Bridge pada 11 Maret 2017 mendatang.

Komentar