Penalti Messi di Penghujung Laga Berikan Tiga Poin Bagi Barcelona

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Penalti Messi di Penghujung Laga Berikan Tiga Poin Bagi Barcelona

Barcelona meraih kemenangan tipis 2-1 atas Leganes dalam lanjutan La Liga pekan ke-23, Minggu (20/2/17) dini hari tadi. Dalam laga yang dilangsungkan di Camp Nou ini, Lionel Messi menjadi pahlawan bagi Blaugrana berkat borongan dua gol yang diciptakannya. Sementara satu-satunya gol tim tamu disumbangkan oleh Unai Lopez.

Di pertandingan ini, El Barca langsung tancap gas dengan menekan pertahanan Leganes begitu wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Hasilnya pun langsung terasa pada menit ke-4 setelah Messi mampu memanfaatkan bola hasil kerja sama Neymar dan Luis Suarez.

Setelah gol tersebut, Barcelona pun terlihat kian bernafsu untuk menambah keunggulan. Pada menit ke-27, Messi hampir saja mampu mencetak gol keduanya andai sontekannya tidak dapat diamankan oleh kiper Leganes, Iago Herrerin. Begitu pun dengan tembakan Neymar yang mengarah tepat ke pelukan Herrerin pada menit ke-35.

Setelah hasil 1-0 bertahan hingga waktunya turun minum, kubu tamu sempat mencoba untuk bangkit di awal-awal babak kedua. Terhitung, dalam jangka waktu sepuluh menit, kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berhasil menyelamatkan dua peluang yang dikreasi oleh Leganes.

Leganes akhirnya benar-benar mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-71 melalui sepakan kaki kanan Unai Lopez yang gagal dibendung oleh Ter Stegen. Dan disaat hasil akhir sepertinya akan tetap bertahan dengan skor sama kuat, Barcelona mendapat keuntungan setelah Neymar dijatuhkan Martin Mantovani di kotak terlarang.

Messi yang ditugaskan menjadi algojo pun tak menyianyiakan kesempatan itu. Dan gol dari La Pulga di menit ke-90 tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Dengan hasil ini, Barca masih tetap tertahan di peringkat kedua dengan raihan 51 poin. Tertinggal satu angka di belakang Real Madrid yang masih memiliki tabungan dua pertandingan.

foto: barcelona

Komentar