Serigala Roma yang Kembali Mengamuk

Berita

by Redaksi 26

Redaksi 26

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Serigala Roma yang Kembali Mengamuk

AS Roma kembali tampi superior. Setelah Villarreal mereka bantai dengan skor empat gol tanpa balas di ajang Liga Europa, kali ini giliran Torino yang mereka hajar dengan skor 4-1 dalam lanjutan Serie-A pekan ke-25.

Dalam laga yang dimainkan di Stadion Olimpico (20/2) tersebut, keempat gol I Lupi dicetak oleh Edin Dzeko, Mohamed Salah, Leandro Paredes, dan Radja Nainggolan. Sementara satu-satunya gol hiburan bagi Torino disumbangkan oleh Maxi Lopez.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Roma, Luciano Spalletti, mengaku kagum terhadap anak asuhnya yang tetap dapat mempertahankan tempo bermain seperti yang diperlihatkannya di pertandingan melawan Villarreal, Jumat (17/2/17) lalu.

“Para pemain bermain sangat baik malam ini karena setelah kemenangan besar atas Villarreal sesungguhnya terdapat risiko yang dapat membuat tempo permainan kami menurun, dan itu bisa dimanfaatkan oleh Torino,” cetus pelatih berkepala plontos tersebut seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Tetapi seperti yang terlihat, kami bermain bagus di pertandingan itu, melakukan pressing setelah kehilangan bola, juga menampilkan apa yang seharusnya memang kita harus lakukan... para pesaing kami pun bermain baik, dan jika kami kehilangan fokus kami beresiko untuk tersalip oleh mereka. Itulah satu-satunya hal yang dapat kita pikirkan,” tambahnya.

Dengan hasil ini, tim Serigala Ibukota kembali ke peringkat kedua, dengan raihan 56 angka, setelah beberapa saat tergeser oleh Napoli yang juga menang melawan Chievo Verona di pertandingan lainnya. Sedangkan Torino masih tertahan di posisi ke sembilan dengan raihan 35 poin.

foto: asroma

Komentar