Lincoln City Cetak Sejarah di Piala FA

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Lincoln City Cetak Sejarah di Piala FA

Sejarah berhasil tercipta pada laga babak kelima Piala FA 2016/2017 antara Burnley melawan Lincoln City, Sabtu (18/02) malam. Lincoln yang berasal dari non-liga mampu memetik kemenangan sekaligus menghentikan perjalanan Burnley di ajang Piala FA kali ini.

Lincoln berhasil meraih kemenangan berkat satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini oleh bek mereka, Sean Raggett pada menit ke-89. Gol yang membuat pertandingan ini berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Lincoln. Kemenangan ini menjadi lebih spesial karena diraih di kandang Burnley.

Dengan keberhasilan mereka lolos ke babak delapan besar Piala FA, ini artinya Lincoln menjadi kesebelasan pertama dari non-liga yang mampu melakukannya dalam 103 tahun.

Menanggapi kesuksesan anak asuhnya ini, manajer Lincoln, Danny Cowley mengaku bahagia dengan pencapaian tersebut.

“Sepakbola di tingkat kami tidaklah romantis dan saat ini menjadi pusat perhatian itu sangat spesial," ujar Cowley seperti dikutip oleh BBC. "Itu adalah satu dalam 100 kesempatan dan untungnya kami mendapat kesempatan itu."

“Ini sebuah keajaiban sepakbola untuk tim non-liga berada di delapan besar. Anak-anak sangat baik, bermain melawan tim Liga primer. Delapan besar Piala FA kedengarannya cukup bagus. Kami bekerja keras dan kami merasa bangga dengan para pemain."

Cowley yang muncul pada acara Match of the Day BBC pada Sabtu malam waktu setempat

“Ini adalah hari besar bagi kami dan klub sepakbola. Saya sangat bangga dengan para pemain dan mereka mungkin tidak mengerti apa yang telah mereka capai,” ujarnya. "Kami berada di North Ferriby pada Selasa malam. Ini menjadi pertandingan sulit di balik kemenangan ini. Ini akan baik untuk kembali ke sepakbola yang benar.”

Foto:

Komentar