Guardiola Tidak Akan Kembali Ke Barcelona

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Guardiola Tidak Akan Kembali Ke Barcelona

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dalam konferensi pers menjelang laga Piala FA melawan Huddersfield mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan kembali ke Barcelona. Walaupun begitu ia tetap percaya bahwa Barcelona masih merupakan kesebelasan terbaik di dunia, meskipun baru menelan kekalahan telak 4-0 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

"Ada banyak kompetisi dan lawan begitu kuat," ujar Guardiola seperti dikutip oleh Sky Sports. "Anda bisa menang dengan banyak atau Anda dapat kalah dengan banyak, itulah yang dapat terjadi, dan itu terjadi kepada saya, tetapi masih ada 90 menit lagi yang tersisa dan apa pun bisa terjadi. Jika ada tim yang bisa melakukannya, maka itu Barca, dengan mentalitas mereka.”

"Saya tidak akan pernah kembali ke Barcelona untuk menjadi pelatih di sana. Periode saya sudah berakhir. Barcelona masih tim terbaik di dunia. Hal ini selalu mengejutkan karena mereka begitu baik, tapi dalam sepakbola apapun bisa terjadi.”

Manajer berusia 46 tahun ini juga mengatakan bahwa Barcelona akan kembali bangkit dan menunjukkan diri mereka sebagai kesebelasan terbaik di dunia.

"Ketika Anda telah mendominasi sepakbola dunia, itu normal bahwa orang-orang mengharapkan Anda untuk menjaga tingkat itu, tapi saran saya kepada Anda, pahamilah Luis [Enrique] dan para pemain sedikit, jangan terlalu banyak bicara, karena mereka akan kembali dan membuktikan bahwa Anda salah.

"Mereka sudah melakukannya selama bertahun-tahun, mendominasi sepak bola selama 10 tahun, dan mereka terus menjadi tim terbaik di dunia."

Foto: espnfc.com

Komentar