Hamsik dan Mertens Hat-Trick, Napoli Hancurkan Bologna 7-1

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hamsik dan Mertens Hat-Trick, Napoli Hancurkan Bologna 7-1

Napoli tampil digdaya dan mampu menang telak dengan skor 1-7 dalam lawatannya ke markas Bologna di lanjutan Serie-A pekan ke-23, Minggu (5/2/17) dini hari tadi. Marek Hamsik dan Dries Mertens mampu menjadi mimpi buruk bagi Bologna dengan masing-masing hattrick yang diciptakannya. Sementara gol dari Torosidis menjadi satu-satunya hiburan bagi I Rossoblu di laga ini.

Pada pertandingan kali ini, pelatih Napoli, Maurizio Sarri, kembali mengandalkan trio Lorenzo Insigne, Dries Mertens, dan Jose Callejon sebagai tumpuan serangan dalam skema 4-3-3 yang diusungnya. Sementara itu, Roberto Donadoni tetap mempercayakan serangan Bologna kepada Mattia Destro.

Napoli memang terlihat lebih siap dalam menyongsong laga ini. Hal itu pun terlihat jelas dari dua gol yang berhasil mereka ciptakan hanya dalam kurun waktu enam menit setelah wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai.

Gol pertama mampu diciptakan oleh Hamsik pada menit ke-4 melalui tandukannya setelah menerima umpan silang dari Jose Callejon di sisi kanan. Sementara dua menit berselang giliran Lorenzo Insigne yang berhasil menaklukkan kiper Bologna, Antonio Mirante, melalui kaki kanannya.

Pada menit ke-26, Bologna bisa saja memperkecil keadaan menjadi 1-2 andai tendangan penalti yang dieksekusi Destro tak mampu ditahan oleh Pepe Reina. Laga sendiri sempat berjalan panas setelah Jose Callejon dan Adam Masina diusir oleh wasit keluar lapangan.

Dalam keadaan sepuluh melawan sepuluh, Napoli berhasil membuat dua gol tambahan yang dicetak oleh Dries Mertens pada menit ke-33 dan 43. Sementara babak pertama sendiri ditutup dengan skor 1-4 setelah Torosidis sempat memperkecil angka pada menit ke-36.

Di babak kedua, Napoli semakin tidak terbendung. Setelah sempat tertahan selama 25 menit, tim berjuluk Partenopei itu akhirnya berhasil memperlebar jarak menjadi 5-1 melalui Marek Hamsik yang mampu mengelabui Mirante dengan placing kaki kanannya.

Kecemerlangan Hamsik pun tidak hanya berhenti sampai di situ. Hanya dua menit berselang, gelandang asal Slovakia itu mampu menorehkan hattrick setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti meluncur deras ke sudut gawang Bologna.

Di saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor 1-6, Mertens kembali muncul dan seolah tak ingin kalah dari Hamsik yang berhasil membukukan hattrick. Satu gol tambahan dari pemain berkebangsaan Belgia di penghujung pertandingan itu pun membuat laga ini berakhir dengan skor 1-7.

Dan dengan hasil ini, Napoli untuk sementara mampu menggeser AS Roma dari peringkat kedua klasemen dengan raihan 48 poin.

foto: sscnapoli

Komentar