Setelah Enam Bulan Menganggur, Adebayor Akhirnya Kembali Miliki Klub

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Setelah Enam Bulan Menganggur, Adebayor Akhirnya Kembali Miliki Klub

Setelah sempat menganggur selama kurang lebih enam bulan karena kontraknya tidak diperpanjang oleh Crystal Palace, penyerang timnas Togo, Emmanuel Adebayor, akhirnya memiliki klub pada bursa transfer Januari ini.

Adalah klub asal Turki, Istanbul Basaksehir, yang menjadi destinasi baru bagi mantan penyerang yang pernah memperkuat Arsenal, Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspurs tersebut. Oleh Basaksehir, Adebayor dikontrak hingga 18 bulan ke depan dengan gaji yang jika ditotalkan akan mencapai 3 juta paun.

Penyerang 32 tahun itu sendiri sejatinya memang menginginkan tantangan baru dalam karier sepakbolanya. Hal itu setidaknya diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Basaksehir, Mustafa Erogut.

“Adebayor menginginkan sebuah tantangan baru dan ia tertarik dengan apa yang dilihatnya di klub kami. Tidak perlu terlalu lama untuk meyakinkan Adebayor. Karena setelah melihat klub dan bertemu dengan presiden ia langsung terkesan dengan visi kami, juga dengan kesempatan kami untuk membuat sejarah,” cetusnya seperti yang dikutip oleh ESPN.

Masuknya Adebayor memang akan memberikan suntikan baru bagi Basaksehir yang saat ini masih bercokol di peringkat kedua Liga Super Turki di bawah Besiktas. Dan andai Adebayor mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai predator kotak penalti seperti sedia kala, bukan tak mungkin Basaksehir pun akan dibawanya menjadi juara.

Komentar