Spurs Mulai Tancap Gas

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Spurs Mulai Tancap Gas

Tottenham Hotspur berhasil mempertahankan momentum mereka setelah mengalahkan Chelsea pada gameweek ke-20 lalu. Pada gameweek ke-21 Liga Primer Inggris 2016/2017 malam tadi (14/1), Spurs berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas tamunya West Bromwich Albion.

Pada pertandingan ini, manajer Spurs, Mauricio Pochettino kembali memainkan pola 3-4-3 persis seperti saat mereka mengalahkan Chelsea. Harry Kane menjadi bintang utama pada pertandingan ini dengan hattrick-nya.

Spurs langsung berhasil unggul pada menit ke-12 melalui gol Kane yang memanfaatkan umpan Christian Eriksen. Lalu pada menit ke-26 usaha Gareth McAuley yang bermaksud untuk menghalau bola hasil dari tendangan Eriksen malah membuat bola tersebut bersarang ke gawangnya sendiri.

Setelah itu Spurs harus menunggu menit ke-77 untuk mendapatkan hasil dari serangan bertubi-tubi yang mereka lancarkan. Kane berhasil menciptakan gol keduanya menafaatkan umpan silang dari Kyle Walker. Lima menit kemudian Kane mencetak hattrick memanfaatkan umpan dari Dele Alli.

Kemenangan ini mengantarkan Spurs ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan poin 45, tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak klasemen, Chelsea. Namun posisi Spurs masih terancam oleh Liverpool yang baru bermain malam nanti (15/1).

Setelah pertandingan, Pochettino memuji anak asuhnya yang menunjukkan penampilan yang luar biasa pada pertandingan ini.

“Itu adalah performa yang luar biasa dari tim. Saya sangat senang dan mengucapkan selamat kepada para pemain yang fantastis,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Sebuah performa yang solid dan saya sanga bahagia karena bermain dengan cara kami adalah sangat penting setelah kemenangan atas Chelsea. Kami berjuang di posisi yang sanga bagus untuk sesuatu yang besar saat ini.”

Selain itu, Pochettino juga berharap anak asuhnya mampu mempertahankan momentum yang mereka miliki pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Saya pikir kami datang dengan momentum yang sangat bagus. Setelah Chelsea, kami merasa percaya diri dan kami merasa mempunyai energy yang bagus,” tambahnya.

“Tim menunjukkan sebuah performa yang solid melawan sebuah tim yang selalu sangat sulit untuk dilawan. Kami menunjukkan kematangan yang baik dan saya pikir tim belajar banyak dari musim lalu. Kami berada dalam momentum yang sangat baik dan penting untuk menjaganya jika Anda ingin berjuang dan menantang untuk hal-hal besar."

Spurs memang sedang berada dalam performa yang sangat bagus saat ini. Hal ini juga diikuti oleh para pemainnya seperti Harry Kane yang telah mencetak 13 gol dari 13 pertandingan dan berada di posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris di bawah Diego Costa.

Penampilan gemilang juga ditunjukkan oleh Dele Alli dan Christian Eriksen. Alli berhasil menciptakan tujuh gol dari tujuh pertandingan terakhir bersama Spurs di liga Primer Inggris. Sementara itu Eriksen berhasil membukukan delapan asis musim ini sekaligus menjadi pengumpul asis terbanyak kedua di Liga Primer Inggris di bawah Kevin De Bruyne yang mempunyai 9 asis.

Jika penampilan apik Spurs ini mampu dipertahankan, bukan mustahil mereka akan bisa meraih hal-hal besar seperti yang diinginkan oleh Pochettino. Yang jelas dua laga terakhir Spurs di Liga Primer menunjukkan bahwa mereka langsung tancap gas pada 2017 ini untuk mendekatkan diri pada Chelsea pemuncak klasemen sementara Liga Primer.

foto : skysports.com

Komentar