Lewandowski Anggap Metode Latihan Ancelotti Lebih Baik dari Pep

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Lewandowski Anggap Metode Latihan Ancelotti Lebih Baik dari Pep

Robert Lewandowski secara tersirat mengkritik mantan pelatihnya di Bayern Munchen, Pep Guardiola. Menurutnya, metode latihan Guardiola di Bayern menyebabkan Bayern mengalami banyak permasalahan menjelang akhir musim. Permasalahan yang dimaksud oleh Lewandowski adalah masalah cedera yang sering menghinggapi para pemain Bayern.

Guardiola melatih Bayern selama tiga musim. Ia mempersembahkan tiga gelar juara Bundesliga secara beruntun, dua gelar juara DFB Pokal, satu gelar juara Piala Super Eropa dan satu gelar juara Piala Dunia Antarklub

Namun Lewandowski yakin bahwa permasalahan cedera yang dialami pada era Guardiola tidak terjadi di Bayern saat ini, karena menurutnya pendekatan latihan yang dilakukan pelatih Bayern saat ini, Carlo Ancelotti, lebih bersahabat untuk para pemain.

“Dengan kamp ini, kami akan bermain lebih baik,” ujar Lewandowski seperti dikutip oleh metro.co.uk. “Kami akan lebih baik secara taktik dan kondisi.”

“Dalam dua tahun terakhir kami selalu mempunyai masalah menjelang akhir musim, bahkan dengan pengkondisian dan banyak yang akhirnya mengalami cedera. Saya tahu bahwa kami akan memiliki fase lemah karena pra-musim pendek. Sekarang kami membaik.”

Saat ini Bayern sedang melakukan kamp latihan di Doha, Qatar. Hal ini dilakukan karena Bundesliga diliburkan selama musim dingin. Bayern sedang memuncaki klasemen sementara Bundesliga 2016/2017, unggul tiga poin dari RasenBallsport Leipzig yang berada di peringkat kedua.

foto : skysports.com

Komentar