Cedera Gundogan Jadi Kabar Buruk dari Hasil Baik Manchester City

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Cedera Gundogan Jadi Kabar Buruk dari Hasil Baik Manchester City

Manchester City berhasil meraih kemenangan pertama mereka di Liga Premier Inggris saat bermain di kandang sejak 17 September 2016. Kemenangan atas Watford pada gameweek 16 ini juga memutus rentetan hasil buruk City yang kalah dua kali secara berturut-turut di Liga Premier Inggris, ketika melawan Chelsea dan Leicester City.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Etihad dini hari tadi (15/12), City berhasil menang 2-0 atas Watford. City langsung menggempur lini pertahanan Watford sejak pertandingan dimulai. Beberapa peluang berhasil diciptakan melalui Nolito dan Kevin De Bruyne.

Setelah beberapa peluang yang tercipta gagal menjadi gol, akhirnya City berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-33. Gol tersebut diciptakan oleh Pablo Zabaleta yang melakukan overlap sampai ke dalam kotak penalti. Ia berhasil memanfaatkan umpan silang De Bruyne dengan baik untuk menjebol gawang Watford yang dikawal oleh Heurelho Gomes.

Menjelang berakhirnya babak pertama, kabar buruk menimpa City. Ilkay Gundogan harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Pada babak kedua, City tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi Watford pun mulai bisa memberikan ancaman yang berarti pada babak kedua ini. Ini terbukti dengan dua peluang emas Watford melalui Etienne Capoue dan Odion Ighalo. Tetapi keduanya gagal mengonversikan peluang tersebut menjadi gol.

Malah City yang akhirnya mampu menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Gol tersebut diciptakan oleh David Silva memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling pada menit ke-86.

Hasil ini tetap membuat City berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris. Tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Pada konferensi pers setelah pertandingan ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku senang atas kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya.

“Kami senang dengan hasilnya, penting untuk memenangkan permainan ini melawan kesebelasan yang terorganisir dengan baik seperti Watford,” ujarnya seperti yang dikutip oleh laman resmi Manchester City.

“Semua tim bekerja keras dan itu bagus karena kami mendapatkan clean sheet dan semua pemain belakang kami melakukannya dengan baik melawan para penyerang Watford yang tangguh dan kuat,” tambahnya.

Menanggapi cederanya Gundogan, Guardiola mengonfirmasi kemungkinan City akan kehilangan Gundogan dalam waktu yang lama.

"Aku sangat sedih untuk Ilkay seperti yang terlihat kami akan tanpa dia untuk waktu yang lama, kita akan tahu lebih banyak besok, tapi itu tidak terlihat baik,” ujarnya seperti yang dikutip oleh laman resmi Manchester City.

"Kita akan tahu sejauh mana cederanya ketika ia telah diperiksa dengan baik oleh dokter besok, jadi sampai saat itu kita tidak bisa tahu pasti, tapi saya pikir dia mungkin keluar untuk beberapa waktu.”

"Dia sangat sedih, tentu saja, seperti kita semua," tambahnya.

Kehilangan Gundogan tentu akan menjadi kerugian besar bagi City, terutama pada pertandingan selanjutnya mereka akan melawan Arsenal. Ditambah lagi, City masih belum bisa diperkuat oleh Fernandinho dan Sergio Aguero, karena masih menjalani hukuman larangan bertanding.

foto : mirror.co.uk

Komentar