Akankah Real Madrid Tetap Tak Terkalahkan?

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Akankah Real Madrid Tetap Tak Terkalahkan?

Real Madrid akan kembali berjuang dalam ajang La Liga 2016/2017. Perjuangan mereka akan berlanjut di Santiago Bernabeu pada Minggu (11/12) dini hari, ketika mereka menjamu Deportivo La Coruna dalam jornada ke-15 La Liga Spanyol 2016/2017.

Penampilan Real Madrid dalam ajang La Liga 2016/2017 memang patut diberikan pujian. Tidak terkalahkan dalam 14 laga dengan catatan 10 kemenangan dan empat kali imbang. Terkhusus di Santiago Bernabeu, tempat ini menjadi tempat yang cukup mengerikan bagi lawan. Tujuh laga di stadion yang pernah menjadi venue partai final Liga Champions 2009/2010 berhasil Los Blancos lalui dengan lima kemenangan dan dua kali seri.

"Anda harus memberikan apresiasi kepada para pemain kami. Merekalah yang membuat Real Madrid sekarang berada di papan atas, berlari tanpa lelah di atas lapangan, dan bertempur tanpa lelah melawan para pemain dari klub lain," ujar Zidane seperti dikutip Sky Sports.

Catatan mengerikan Madrid di kandang ini akan menjadi sebuah tanda bahaya untuk Deportivo La Coruna. Tidak seperti ketika 1999 silam saat mereka menjuarai La Liga, Deportivo sekarang adalah tim yang cukup sulit beranjak dari papan bawah La Liga. Sekarang mereka masih berada di peringkat ke-16, satu tingkat di atas zona degradasi.

Namun Deportivo sekarang datang ke kandang Real Madrid dengan modal yang cukup baik. Pada pertandingan jornada ke-14, mereka sukses mengalahkan tim yang sekarang berada di peringkat enam La Liga, Real Sociedad, dengan skor yang cukup telak 5-1. Modal inilah yang menjadi kepercayaan pelatih Deportivo, Gaizka Garitano, bahwa mereka dapat meraih sesuatu di Madrid.

"Saya selalu optimis dan merasa bahwa dalam setiap pertandingan, kami akan menghasilkan sesuatu. Termasuk dalam kunjungan ke Madrid kali ini. Meski situasi klub sekarang sedang tidak terlalu baik (berada di papan bawah), kami tidak akan membiarkan Bernabeu berpesta begitu saja," ujarnya.

Deportivo masih akan mengandalkan permainan terbuka yang bertumpu pada dua pemain yang menjadi pusat permainan Depor, yaitu penyerang asal Rumania Florin Andone dan winger kanan Juanfran (bukan Juanfran yang membela Atletico Madrid). Andone sampai saat ini menjadi andalan Depor dalam mencetak gol dengan total lima gol dari 14 pertandingan. Sedangkan Juanfran akan diandalkan oleh Garitano untuk menyerang lini pertahanan Madrid dari sisi kanan.

Los Blancos akan menurunkan skuat terbaiknya untuk melawan Deportivo. Namun nama-nama seperti Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, bisa saja absen dalam pertandingan tersebut dan digantikan oleh Alvaro Morata dan Marco Asensio. Penampilan Lucas Vazquez yang semakin cemerlang pun untuk sementara mampu menggantikan Gareth Bale yang harus absen karena cedera.

Casemiro masih akan menjadi tulang punggung Madrid di lini tengah, didampingi oleh Mateo Kovacic/Luka Modric serta Isco/James Rodriguez. Toni Kroos yang bermain lawan Borussia Dortmund pun ada kemungkinan juga dapat bermain, meski tidak akan full selama 90 menit.

Apakah Madrid akan mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka, ataukah Deportivo mampu memberikan sebuah kejutan?

Komentar