Wenger Masih Percaya pada Skuatnya Meski Dilanda Badai Cedera

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Wenger Masih Percaya pada Skuatnya Meski Dilanda Badai Cedera

Kembali cederanya Mathieu Debuchy memperbanyak daftar pemain yang berada ruang perawatan Arsenal. Pun jelang menghadapi FC Basel pada pertandingan fase grup A Liga Champions 2016/2017 di Stadion Jakob Park, Rabu (7/12), dini hari WIB. Sebelum Debuchy, cedera diderita Chuba Akpom, Danny Welbeck, Hector Bellerin dan Per Mertesacker. Belum lagi dengan kurang bugarnya Olivier Giroud serta hukuman kartu Francis Conquelin.

Di sisi lain, bursa transfer Januari akan dibuka beberapa pekan lagi. Para pesaingnya seperti Chelsea, Manchester City dan lainnya sudah mengisyaratkan akan belanja pada sesi pergi datangnya pemain nanti. Tapi Arsene Wenger, Manajer Arsenal, tetap percaya diri dengan skuatnya saat ini masih kuat walau dilanda badai cedera.

Wenger masih percaya bahwa pembelian musim panas lalu masih cukup menyokong kesebelasannya. Sekitar 100 juta poundsterling sudah dihabiskan untuk mendatangkan Granit Xhaka, Lucas Perez, Shkodran Mustafi dan Rob Holding.

"Kami bisa melakukan yang lebih baik. Masih ada ruang untuk perbaikan. Sejak awal musim, kualitas penyelesaian akhir dengan peluang kami cukup baik. Jauh lebih dari tahun lalu. Kami kehilangan hanya 20 persen dari peluang kami, tahun lalu kami kehilangan lebih banyak lagi," kata Wenger seperti dikutip dari Mirror.

Menurut The Telegraph, Wenger justru menyiasati komposisi skuatnya dengan cara lain. Dikabarkan bahwa Arsenal bisa saja mencoba memanggil kembali Jack Wilshere yang dipinjamkan ke AFC Bournemouth. Sementara isu-isu di berbagai media lain adalah mencoba mengembalikan Cesc Fabregas yang saat ini memperkuat Chelsea.

Fabregas telah kehilangan tempat di skuat utama Chelsea. Antonio Conte, Manajer Chelsea, lebih menyukai duet Nemanja Matic dan N`Golo Konte di lini tengah pada formasi 3-4-3 andalannya. Sejauh ini Fabregas baru diberi kesempatan bermain lima kali. Antaranya diturunkan dua kali sejak menit pertama dan tiga kali sebagai pengganti. Bahkan Fabregas sempat diturunkan memperkuat Chelsea-U23 satu kali.

Selain Fabregas, Wenger juga sempat mengaku tertarik kepada Carlos Bacca, penyerang AC Milan. Bedanya dengan Fabregas, Bacca masih diandalkan Milan sebagai penyerang utama. Ia sudah dimainkan 13 kali dan mencetak enam gol. Tapi Bacca dikabarkan masih kecewa karena kegagalan Milan tampil di kompetisi Eropa musim ini. Bukan tidak mungkin Bacca bisa terarik bergabung dengan Arsenal untuk mencicipi Liga Champions 2016/2017 sejak 16 besar.

Sumber lain: The Sun, The Times.

Komentar