Sudah Kalah, MU Tertimpa Cedera Pogba

Berita

by redaksi

Sudah Kalah, MU Tertimpa Cedera Pogba

Penampilan negatif Manchester United masih terus berlanjut. Setelah lini depan mendapatkan sorotan karena gagal membobol gawang Burnley yang dijaga mantan pemain didikan mereka, Tom Heaton, kini kesebelasan berjuluk Setan Merah ini ditaklukkan Fenerbahce dengan skor 1-2 di ajang Liga Europa 2016/2017 pekan ke-4.

Menjalani laga yang berlangsung di markas Fenerbahce, Ulker Stadyumu, MU memang terlihat sangat kesulitan dalam membongkar pertahanan Fenerbahce. Bahkan jika ke gawang Burnley bisa melepaskan 37 tembakan, kali ini MU hanya mencatatkan sembilan tembakan saja. Padahal MU lebih banyak menguasai bola pada laga yang digelar Jumat (4/11/2016) dini hari WIB tersebut.

Fenerbahce sendiri unggul cepat pada laga ini setelah Moussa Sow mencetak gol lewat tendangan salto pada menit ke-2. Pada babak kedua, Jeremain Lens menggandakan keunggulan Fenerbahce pada menit ke-59. MU memperkecil keadaan ketika pertandingan tinggal tersisa satu menit waktu normal melalui Wayne Rooney yang menerima asis dari Ander Herrera.

Namun kesialan MU tak hanya berhenti di hasil akhir saja. Salah satu pemain andalan mereka, Paul Pogba, mendapati cedera pada laga ini. Pemain yang dibeli MU pada bursa transfer musim panas lalu dengan nilai transfer 105 juta euro ini harus ditarik keluar karena cedera.

Cedera yang menimpa Pogba setelah mendapatkan jegalan dari gelandang Fenerbahce, Souza, tampaknya cukup serius. Hal ini terlihat dari kekesalan Pogba setelah mendapatkan tackle tersebut. Sempat coba meneruskan pertandingan, gelandang asal Prancis ini kemudian memberikan isyarat untuk digantikan pada menit ke-30, kemudian ia digantikan Zlatan Ibrahimovic.

Saat ini kondisinya masih ditinjau oleh dokter tim. Namun kemungkinan besar ia akan absen saat MU melawat ke kandang Swansea City. Pogba tampaknya akan lebih dipersiapkan untuk menghadapi Arsenal, setelah jeda internasional berakhir pada pertengahan November.

Namun cederanya Pogba ini berbarengan dengan dimulainya hukuman dua pertandingan untuk Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol tersebut sebelumnya mendapatkan kartu merah pada laga melawan Burnley yang dipastikan akan absen melawan Swansea.

Ini artinya, jika Pogba tak akan bermain pada laga melawan Swansea, manajer MU, Jose Mourinho, harus menyiapkan pemain lain untuk lini tengah. Maka bukan tak mungkin ini akan memberikan kesempatan pada Bastian Schweinsteger, yang kembali mengikuti latihan dengan tim utama setelah sempat tersingkirkan, setidaknya masuk dalam daftar pemain cadangan.

Meskipun begitu, Mou pun memiliki opsi lain, yakni memasang Rooney sebagai gelandang dalam formasi dasar 4-3-3. Pada babak kedua MU melawan Fenerbahce, setelah adanya Ibrahimovic di lapangan, kapten Manchester United ini bermain di lini tengah, menemani Herrera dan Morgan Schneiderlin. Dari posisi ini, Rooney kemudian mencetak gol spektakuler dengan melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Cederanya Pogba ini menambah deretan pemain MU yang cedera. Sebelum Pogba, pemain MU lain yang diparkir karena cedera adalah Eric Bailly, Chris Smalling, dan Antonio Valencia.

Namun dengan cederanya Pogba, ini bisa menjadi kesempatan yang baik bagi Mourinho untuk bereksperimen di lini tengah. Henrikh Mkhitaryan yang bermain sebagai winger kanan pada laga melawan Fenerbahce pun mungkin bisa dicoba di tengah pada formasi 4-2-3-1. Yang jelas, Mou kembali menghadapi cobaan sekaligus kesempatan untuk membuktikan bahwa ia manajer yang tidak hanya mengandalkan satu-dua pemain saja.

Komentar