Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 11

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 11

Sebelum jeda internasional pekan depan (8-16 November 2016), Liga Primer Inggris akan menjalani gameweek (pekan pertandingan, selanjutnya akan disingkat sebagai GW) mereka yang ke-11 pada akhir pekan ini.

Sebanyak enam kesebelasan menjalani pertandingan Liga Champions dan Liga Europa UEFA di tengah pekan yang sudah berlalu.

Untuk para manajer FPL yang ingin menyiapkan timnya, perlu mencatat bahwa tenggat waktu GW11 adalah Hari Sabtu, 5 November 2016 pukul 21:00 WIB. Waktu ini menjadi waktu deadline yang paling lambat sejauh musim ini, karena sepak mula pertandingan paling awal (ada empat pertandingan) di GW11 baru akan dimulai pada pukul 22:00 WIB.

Pratinjau Tren Manajer Menghadapi Gameweek 11

Diskusi yang cukup hangat menjelang GW11 adalah mendapatkan Ilkay Gundogan (Man City) atau Joe Allen (Stoke) sebagai opsi gelandang murah.

Dengan dua gol yang dicetak Gundogan ke gawang West Brom dan dua lainnya ke gawang Barcelona, Gundogan telah mengalami kenaikan harga sebanyak tiga kali menjelang GW11. Jadwal yang akan dihadapi Man City sampai tiga pertandingan juga cukup menggiurkan: Middlesbrough (K), Crystal Palace (T) dan Burnley (K).

Sementara, Allen juga meneruskan kontribusi positifnya pekan lalu dengan mencetak dua asis saat melawan Swansea. Posisinya sebagai gelandang serang membuat prospek Allen menjadi cukup kuat, juga didukung dengan jadwalnya yang masih terhitung baik sampai empat GW ke depan: West Ham (T), Bournemouth (K), Watford (T), dan Burnley (K).

Satu diskusi lain yang tampak mengemuka adalah antara menyimpan jatah transfer (FT) pada pekan ini atau tidak, meski banyak yang ingin membeli Gundogan, Allen, Eden Hazard (Chelsea), atau Philippe Coutinho (Liverpool). Seperti diketahui, pada minggu depan terdapat jeda internasional. Untuk berjaga-jaga dan mengantisipasi badai cedera di GW12, menyimpan FT akan menjadi strategi yang cukup banyak diterapkan para manajer FPL.

Sampai tulisan ini dibuat, tiga pemain yang paling banyak ditransfer para manajer FPL menjelang GW11 adalah Ilkay Gundogan (Man City, £5.7), Philippe Coutinho (Liverpool, £8.6), dan Joe Allen (Stoke, £5.2).

Sedangkan tiga pemain yang paling banyak ditransfer keluar adalah Zlatan Ibrahimovic (Man United, £11.2), Theo Walcott (£7.9), dan Antonio Valencia (Man United, £5.5).

Jadwal Gameweek 11

Pada GW11, Liga Primer Inggris akan menampilkan empat pertandingan pada Hari Sabtu dan enam pertandingan pada Hari Minggu (waktu ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat) yang semuanya, tumben nih, disiarkan langsung di televisi.

Sebelumnya, terdapat enam kesebelasan yang bermain pada tengah pekan ini di Liga Champions dan Liga Europa. Empat kesebelasan yang bermain pada Rabu dan Kamis dini hari di Liga Champions ditandai dengan tulisan berwarna biru, sedangkan dua kesebelasan yang bermain pada Jumat dini hari di Liga Europa ditandai dengan tulisan berwarna merah.

Sabtu, 5 November 2016
21:00Tenggat waktu FPL gameweek 11
22:00Manchester City vs MiddlesbroughbeIN Sports 1
22:00West Ham United vs Stoke CitybeIN Sports 2
22:00Burnley vs Crystal PalacebeIN Sports 3
22:00AFC Bournemouth vs SunderlandMNCTV
Minggu, 6 November 2016
00:30Chelsea vs EvertonbeIN Sports 1, RCTI
19:00Arsenal vs Tottenham HotspurbeIN Sports 1, MNCTV
21:15Liverpool vs WatfordbeIN Sports 1
21:15Hull City vs SouthamptonbeIN Sports 3
22:00Swansea City vs Manchester UnitedbeIN Sports 2
23:30Leicester City vs West Bromwich AlbionbeIN Sports 1

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 11

Kami kembali hadir dengan lima belas pemain pilihan, terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan.

Kiper

Sebagai kiper dengan poin tertinggi di FPL saat ini, Tom Heaton (Burnley, £4.7) menjadi andalan kami untuk mengawal gawang. Kita sudah dapat melihat kehebatan Heaton pekan lalu, dengan 11 penyelamatannya melawan Man United. Tercatat sudah ada 58 penyelamatan yang dilakukannya sepanjang musim ini. Andaikata kebobolan pun, Heaton dapat melakukan penyelamatan-penyelamatan untuk menyelamatkan tim para manajer FPL.

Komentar