Antonio Conte: Kante Pembelian Terbaik Chelsea

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Antonio Conte: Kante Pembelian Terbaik Chelsea

Pertandingan pekan ketujuh Liga Primer antara Chelsea dan Leicester City pada Sabtu (15/10) malam WIB, di Stamford Bridge, bukan hanya akan terjadi adu taktik antar pelatih asal Italia. Tapi lebih daripada itu, laga ini juga akan menjadi ajang reuni bagi gelandang Chelsea yang dulunya memperkuat Leicester City, N’Golo Kante.

Keberadaan Kante di Leicester City musim lalu memang tidak bisa dianggap remeh. Perannya yang begitu vital di lini tengah Leicester City bahkan menghasilkan gelar Liga Primer yang bahkan belum pernah didapatkan oleh The Foxes sepanjang 132 tahun berdirinya mereka.

Kesuksesan manajemen Chelsea untuk mendapatkan jasa Kante pun memicu banyak pujian. Salah satunya dari manajer Chelsea, Antonio Conte.

“Pembelian Kante adalah salah satu bisnis terbaik yang pernah dilakukan oleh kesebelasan ini. Saya tidak tahu (apa alasan yang membuat ia pindah ke sini). Dia terlihat menyukai situasi ini dan pilihan ini (pindah ke Chelsea) adalah pilihan terbaik bagi dia dan keluarganya,” ujar Conte seperti dilansir oleh The Guardian.

“Jika ingin tahu alasan dia memilih Chelsea, Anda harus bertanya kepada dia. Yang jelas, saya menyukai fakta bahwa ia memilih untuk bergabung dengan kami di sini.”

Peran Kante dalam enam pertandingan terakhir bersama The Blues bahkan tidak mampu digantikan dengan pemain lain. Tak heran, Conte memuji anak didiknya tersebut setinggi langit.

“N’Golo Kante adalah pemain penting di masa kini dan masa depan bagi kesebelasan ini,” ujar Conte. “Dia memiliki stamina, sikap, dan kualitas yang begitu mengagumkan. Dia juga mampu mengejar bola hingga ke seluruh sisi lapangan dan hal tersebut begitu penting dimiliki oleh tim yang bermain menyerang.”

“Dia pemberani. Meski memiliki postur yang tidak ideal untuk pemain di posisinya, namun ia memiliki kualitas yang luar biasa. Saya pikir dia membuat tim ini semakin berkualitas,” imbuh eks manajer Juventus tersebut.

Kemampuan dan sikap-sikap yang ditunjukkan oleh Kante di lapangan pada akhirnya membuat Conte terkesima. Ia pun merasa bahwa keberadaan orang seperti Kante penting bagi tim ini.

“Meski memiliki kualitas yang tinggi, namun ia tetap rendah hati. Saya menyukai pemain seperti dia dan merasa bahwa keberadaan orang rendah hati seperti Kante berpengaruh besar bagi kesuksesan tim ini.”

Komentar