Pelajaran dari Hertha Berlin untuk Emre Mor

Berita

by Redaksi 33

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pelajaran dari Hertha Berlin untuk Emre Mor

Borussia Dortmund boleh saja berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkan di Signal Iduna Park menjadi 25 pertandingan. Tapi itu tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa dalam pertandingan melawan Hertha Berlin pada Sabtu (15/10/2016) dini hari, Dortmund hanya sanggup meraih hasil imbang.

Bukan hanya meraih hasil imbang (menambah hasil buruk Dortmund setelah pada Spieltag 6 dikalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-0), pertandingan ini juga akan menjadi catatan tersendiri bagi para pemain muda mereka, termasuk Emre Mor. Dalam pertandingan ini, Mor, pemain yang didapuk sebagai pemain masa depan Turki, terlibat keributan dengan pemain Hertha Berlin, Sebastian Langkamp.

Keributan ini bermula pada menit ke-84. Mor yang sedang menggiring bola di area sepertiga lapangan akhir Hertha mendapatkan kawalan dari Langkamp. Langkamp yang memiliki postur badan lebih tinggi daripada Mor memeluk pemain timnas Turki itu dan tidak membiarkannya lepas. Mor pun berontak untuk lepas, dan keributan ini akhirnya selesai ketika wasit meniupkan peluit.

Sebagai hukuman, Mor menerima kartu merah dari wasit akibat aksi susulannya usai ia terlepas dari halauan Langkamp. Ia mendorong Langkamp sampai terjatuh yang membuat wasit memberikannya kartu merah. Langkamp sendiri hanya diberikan kartu kuning oleh wasit akibat tindakannya yang menghalang-halangi laju Mor.

Pelatih Hertha, Pal Dardai mengatakan bahwa dari kartu merah yang ia dapat ini, Mor pasti akan mendapatkan sesuatu. Ia yang masih muda akan belajar bahwa menahan emosi ketika bertanding itu penting, malah akan menjadi keuntungan bagi timnya sendiri.

"Mor akan belajar dari kartu merah ini, bahwa kalau dalam kejadian tersebut ia tidak mendorong Langkamp dan membiarkan Langkamp tetap menariknya, Langkamp akan mendapat kartu kuning dan timnya akan mendapatkan tendangan bebas," ujar Dardai seperti dilansir ESPN FC.

Pemain yang bersitegang dengan Mor, Langkamp, mengaku meminta maaf kepada Mor atas insiden yang terjadi di lapangan tersebut. Ia mengaku terbawa suasana pertandingan dan membuat Mor mendapatkan kartu merah.

"Saya rasa kejadian saya dengan Mor di lapangan terlalu berlebihan. Saya terbawa oleh suasana pertandingan sehingga sedikit melakukan trik ketika Mor mendorong badan saya jatuh ke tanah. Saya minta maaf kepada Mor, karena seharusnya ia tidak perlu mendapatkan kartu merah," ujar Langkamp.

Mor masih muda. Ia pasti masih akan mendapatkan banyak pelajaran dalam pertandingan-pertandingan bersama Borussia Dortmund ke depannya.

foto: @WassHappening9

Komentar