Atletico Madrid Resmi Daratkan Kevin Gameiro

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Atletico Madrid Resmi Daratkan Kevin Gameiro

Striker Sevilla, Kevin Gameiro, pada akhirnya menentukan sikapnya. Dan, keputusannya kali ini adalah menjadikan Atletico Madrid sebagai pelabuhannya untuk musim 2016/17. Atletico diyakini rela membayar 32 juta Euro demi mendapatkan servis Gameiro untuk empat musim ke depan, yang sekaligus menjadikannya pemain ketiga termahal sepanjang sejarah kesebelasan ini.

Kepergian Gameiro ke Atletico Madrid pun merusak gosip transfernya yang berkembang selama ini. Eks striker FC Lorient ini disebut akan menjejakkan kakinya diantara dua kesebelasan superior Spanyol, Barcelona atau Real Madrid.

Barcelona disebut memilih Gameiro untuk menjadi pelapis sepadan bagi tiga penyerang utama yang ditempati Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Sementara Madrid menjadikan nama Gameiro sebagai opsi karena striker utama mereka, Karim Benzema, sempat diisukan akan hijrah ke kesebelasan lain.

Kepastian datangnya penyerang yang sudah mencetak 109 gol di liga sepanjang kariernya ke Vicente Calderon ini diumumkan oleh Atletico Madrid di situs resminya pada Sabtu (30/7). “Atletico Madrid dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan bersama untuk mendatangkan Kevin Gameiro. Ia akan bermain di sini (Vicente Calderon) dalam empat musim ke depan. Gameiro direncanakan akan terbang ke Madrid pada sore ini (Sabtu malam WIB).”

Bergabungnya Gameiro pun disambut dengan tangan terbuka oleh seluruh personil kesebelasan berjuluk Los Rojiblancos ini, salah satunya adalah Jose Luis Perez Caminero, yang kini menjabat sebagai Direktur Olahraga kesebelasan ini.

“Kedatangannya akan membuat lini depan kami semakin kompetitif. Dia adalah penyerang yang cepat, penyelesaian yang baik, dan telah menghabiskan beberapa musim terakhir di La Liga, yang sekaligus akan membuat adaptasinya semakin mudah,” ujar Caminero di situs resmi Atletico Madrid.

“Dia juga adalah tipe penyerang yang kerap memberikan tekanan kepada pemain belakang lawan. Jadi, kedatangannya kesini begitu tepat dengan keinginan kami untuk semakin memperkuat barisan di lini depan,” imbuhnya.

Kedatangan Gameiro ke Atletico Madrid pun merusak rumor transfer pemain depan Los Rojiblancos selama ini. Sebelumnya, Atletico Madrid disinyalir bakal memulangkan eks penyerangnya, Diego Costa, ke pangkuan pelatih Diego Simeone.

Rencana memulangkaan Costa ke Vicente Calderon menjadi rumor besar akhir-akhir ini. Bagaimana tidak, sejak dilepas ke Chelsea pada musim 2014/15, Atletico Madrid seakan kehilangan nyawanya di lini depan. Dari beberapa pemain yang didatangkan setelah era Costa, mungkin hanya Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic yang mampu memuaskan Simeone. Sementara sisanya, tak lebih dari hanya membuat kecewa.

Nama Gameiro disebut bakal semakin memperkuat lini serang Atletico Madrid, yang sudah lebih dulu mendatangkan Nicolas Gaitan, Borja Baston, dan Leo Baptistao (dua nama terakhir kembali dari masa peminjaman). Ia pun diyakini mendapatkan satu jatah di lini depan, mengingat dari beberapa nama di lini depan Los Rojiblancos saat ini, hanya Torres yang memiliki banyak pengalaman di kompetisi level tertinggi.

Komentar