Joshua Kimmich Tentang Musim Perdananya di FC Bayern

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Joshua Kimmich Tentang Musim Perdananya di FC Bayern

Didatangkan dari RB Leipzig pada awal musim ini, Joshua Kimmich langsung memiliki andil besar di klub barunya FC Bayern dengan menjuarai Bundesliga. Meskipun berusia muda, dalam beberapa kesempatan ia diberikan peran besar bahkan dalam pertandingan-pertandingan penting seperti Der Klassiker, Kimmich mendapatkan banyak perhatian bahkan dari pelatih FC Bayern, Pep Guardiola. Bahkan sang pelatih menganggap bahwa Kimmich adalah pemain berbakat yang memiliki segalanya.

Kepada situs resmi Bundesliga, bundesliga.com, Kimmich menceritakan bagaimana musim pertamanya di level tertinggi sepakbola Jerman. Ia berujar bahwa meskipun baru tiba di kesebelasan yang bermarkas di Allianz Arena tersebut, ia sudah langsung mendapatkan banyak hal. Alumnus akademi Stuttgart ini juga berujar bahwa ia berada dalam jalur yang benar untuk kariernya.

"Musim pertama saya di sini (FC Bayern) membuat saya menjadi pemain yang lebih percaya diri. Saya mempelajari banyak hal baru setiap hari nya. Semua terasa lebih mudah dan menyenangkan karena rekan-rekan setim saya sangat mendkung. Pengalaman mereka juga membuat saya sangat terbantu. Apalagi ketika bermain di partai penting. Di klub kelas dunia seperti FC Bayern, kita harus selalu menjadi yang terbaik dan membuktikan diri setiap harinya"

"Saya pikir saya berada di jalur yang tepat. Saya bergabung dari Stuttgart U-19 lalu ke RB Leipzig, dan kini FC Bayern. Saya pikir saya berada di jalur yang benar untuk perkembangan karier saya," sambung pemain berusia 21 tahun tersebut.

Lebih lanjut Kimmich juga menyampaikan pendapatnya terkait peran berbeda yang diberikan kepadanya. Musim ini, meskipun berposisi asli sebagai gelandang tengah, Kimmich setidaknya sudah bermain di tiga posisi berbeda yaitu gelandang bertahan, bek tengah, dan bek kanan. Ia juga menceritakan bagaimana pengaruh Pep Guardiola selama musim pertamanya di FC Bayern. Kimmich juga menambahkan bahwa ia sangat bersemangat untuk Piala Eropa 2016 dan FC Bayern yang musim depan ditangani oleh Carlo Ancelotti.

"Saya terakhir kali bermain sebagai bek tengah ketika saya masih berusia 13 tahun di akademi Stuttgart. Saya pikir semua terasa mudah karena rekan-rekan setim banyak membantu saya. Terlebih lagi sebagai pemain belakang di FC Bayern rasanya Anda tidak akan terlalu banyak berduel dengan penyerang lawan karena bola akan selalu berada di daerah lawan" ujar Kimmich sembari tertawa ketika ditanya terkait peran baru yang ia jalankan di FC Bayern.

"Pep Guardiola adalah sosok penting. Ia memberikan kepercayaan kepada saya di partai-partai penting. Hal seperti itu sangat bagus bagi para pemain muda. Saya senang dengan input dan perkembangan yang ia berikan untuk saya."

"Saya sangat senang masuk skuat provisional Jerman untuk Piala Eropa. Saya akan berusaha keras agar bisa terpilih di skuat terakhir. Merupakan sebuah mimpi bagi saya untuk bermain di Piala Eropa. Saya juga sangat menantikan berkerja untuk pelatih baru," pungkasnya

ed: fva

foto : zeit.de

Komentar