Akibat Jarang Tampil, Feghouli Mulai Malas Berseragam Valencia

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Akibat Jarang Tampil, Feghouli Mulai Malas Berseragam Valencia

Performa buruk yang dialami oleh sebuah tim dapat memberikan dampak negatif kepada sang pemain apalagi ia jarang ditempatkan sebagai starter. Seperti yang dilakukan oleh Sofiane Feghouli yang merupakan punggawa Valencia. Pemain berusia 26 tahun tersebut tidak menunjukkan rasa hormat kepada klubnya setelah mangkir dari latihan di awal pekan ini.

Aksinya tersebut membuat pihak klub memberikan hukuman kepada Feghouli, seperti yang telah dilansir oleh situs resmi klub. “Valencia telah memutuskan untuk melakukan proses disipliner terhadap Sofiane Feghouli dan selama kami menunggu proses tersebut ia akan mengalami suspensi pada pertandingan yang akan dilakoni oleh klub.”

Feghouli berseragam Los Che enam tahun silam setelah dibeli dari Grenoble yang saat itu bermain di Ligue 2. Ia sempat dipinjamkan ke Almeria dan baru pada musim 2011/2012 ia berhasil menembus skuad utama Valencia yang kala itu dibesut Unai Emery. Pada laga pekan lalu saat Valencia berhasil mengalahkan Sevilla 2-1. Feghouli hanya bermain selama 14 menit ketika menggantikan Santi Mina di babak kedua. Sebelumnya ia sempat menolak untuk melakukan pemanasan saat diinstruksikan oleh Pako Ayestarán. Tentu hal tersebut memancing amarah dari pria yang baru dilantik menjadi pelatih pada 31 Maret lalu itu.

Salah satu faktor pemicu adalah minimnya menit bermain yang diberikan oleh pelatih untuknya. Total selama musim ini ia hanya mencetak satu gol dari 21 laga dan delapan di antaranya sebagai pemain pengganti. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dibanding kontribusinya pada musim lalu. Penggawa kesebelasan Aljazair itu hanya absen lima dari seluruh pertandingan yang dilakoni Valencia di ajang La Liga dan sukses melesakkan enam gol.

Hal tersebut juga didukung dengan performa Valencia yang buruk di musim ini. Mereka baru meraih kemenangan kala berhadapan dengan Sevilla pekan lalu setelah di empat laga sebelumnya menelan kekalahan beruntun. Semenjak awal musim ini Valencia mengalami penurunan performa. Nuno Espírito Santo yang sukses membawa Valencia berhasil finis di posisi empat musim lalu, harus dipecat setelah hanya meraih lima kemenangan dari 13 laga. Bahkan Gary Neville yang menggantikan posisi pelatih asal Portugal tersebut masih belum mampu mengangkat performa Kelelawar Mestalla. Hingga akhirnya pihak manajemen merekrut Pako Ayestarán sebagai pelatih pengganti.

Sebelumnya Feghouli sempat dikaitkan dengan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal, yang diisukan tertarik untuk merekrutnya. Kontraknya akan habis pada musim panas mendatang, dan kemungkinan besar ia akan hijrah dari Valencia dengan status bebas transfer.

Feghouli mungkin sudah merasa gerah berada di Valencia, performa tim yang buruk dan minimnya jam terbang yang diberikan mendukung hal tersebut. Akan tetapi dengan perilaku buruk yang ditunjukannya, akan berpengaruh pada kariernya di masa depan. Tentu klub lain akan berpikir dua kali untuk memakai jasanya.

Foto: Daily Star

ed: fva

Komentar