Kata Ribery tentang "The Next Ribéry"

Berita

by redaksi

Kata Ribery tentang

Penampilan Kinglsey Coman saat laga Perancis mengalahkan Rusia 4-2 pada laga uji coba Rabu (30/03) menarik banyak perhatian. Pemain yang kini memperkuat Bayern Munchen tersebut sukses mencetak gol perdananya di Timnas Perancis dengan cara yang luar biasa. Pada menit ke-76 Coman sukses melakukan tendangan melengkung usai mengelabui penjaga gawang Yuri Lodigin. Ia masuk sebagai pemain pengganti, setelah menggantikan Anthony Martial di babak kedua.

Coman kini sedang dalam performa puncak, sebelumnya ia juga berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon saat Munchen berhasil melakukan comeback di babak 16 besar Liga Champions dan membuat klub yang pernah dibelanya tersebut harus tersingkir dari ajang tesebut. Coman dipinjam dari Juventus di awal musim ini, dan telah bermain sebanyak 20 kali bagi Die Bayern. Ia juga telah mencetak empat gol dan menyumbangkan lima assist.   

Penampilan impresifnya menarik perhatian Franck Ribery yang merupakan seniornya di Munchen dan Timnas Perancis. Ia berharap Coman menjadi the next Ribery. “Saya harap dia bisa, saya telah berbicara banyak dengannya,” ujar Ribery kepada Goal.

Ribery juga megatakan bahwa Munchen adalah tempat yang cocok untuk mengembangkan karir pemain muda sepertinya Coman. “Saya ingin melatih bakatnya, saya ingin membantu mereka untuk berkembang dan saya berusaha keras untuk itu,” tambah pemain yang telah pensiun dari Timnas Perancis tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa keadaan sangat berbeda saat dirinya berusia 17-18 tahun dimana Ribery masih bermain di divisi ketiga. Situasi yang berbanding terbalik dengan Coman sekarang, di usianya yang masih muda namun sudah berkesempatan untuk bermain di klub sebesar Bayern Munchen.

Coman memiliki masa depan yang cerah, di usianya yang masih menginjak 19 tahun membuat peluang untuk mengembangkan permainan masih terbuka lebar. Ia merupakan salah satu dari beberapa talenta muda yang kini mengisi skuad tim ayam jantan, seperti Anthony Martial dan Paul Pogba yang tentuebrpengaruh pada masa depan yang cerah bagi Perancis itu sendiri. Bisa jadi dengan penampilan apiknya di laga persahabatan saat melawan Rusia lalu bisa membuat Diddier Deschamps membawanya untuk berlaga di Euro 2016.

Foto: Sivertimes

Komentar