Arsenal di Luar Prediksi Bisa Atasi Hull City

Berita

by redaksi

Arsenal di Luar Prediksi Bisa Atasi Hull City

Arsenal behasil lolos ke perempat final Piala FA setelah mencukur Hull Citu dengan skor 4-0 di KC Stadium Rabu malam (09/03). Olivier Giroud dan Theo Walcott masing-masing mencetak dua gol untuk membawa kemengan bagi tim asal London tersebut. Pertandingan itu sendiri merupakan laga ulangan (replay), setelah laga sebelumnya berakhir imbang tanpa gol.

Gol pertama dicetak Giroud empat menit sebelum pertandingan babak pertama usai. Giroud memanfaatkan kesalahan David Meyler yang tak cermat ketika melakukan backpass. Pada menit ke-72, Giroud kembali membawa Arsenal unggul.Umpan lambung Kieran Gibbs dari sisi kanan pertahanan Hull, dikonversi dengan matang oleh mantan striker Montpellier tersebut.

Lima menit kemudian, giliran Walcott yang menyumbang gol bagi The Gunners, julukan Arsenal. Setelah menerima umpan matang dari Joel Campbell, Walcott sukses memperdayai penjaga gawang Hull, Elden Jakupovic. Pemain berusia 26 tahun tersebut kembali mencetak gol yang sekaligus mengunci kemenangan Arsenal di penghujung babak kedua, yakni semenit sebelum waktu normal berakhir. Sepakan kerasnya membentur salah satu bek Hull, sehingga bola berbelok arah dan tak bisa diantisipasi oleh Jakupovic.

Kekalahan Hull dari Arsenal itu sedikit di luar prediksi.  Seperti diketahui, tim besutan Steve Bruce berhasil mempersulit Arsenal di Emirates Stadium. Namun pada laga yang berlangsung di KC Stadium, Hull harus rela dibantai di depan pendukungnya sendiri dan bahkan penjaga gawang asal Swiss tersebut harus empat kali memungut bola dari gawangnya.

Beberapa faktor berpengaruh atas kemenangan besar Arsenal malam itu. Diturunkannya Giroud sejak menit awal jelas menambah daya gedor Arsenal. Pasalnya pada pertemuan sebelumnya, pemain Timnas Perancis tersebut baru dipasang pada pertengahan babak kedua. Selain itu, blunder yang dilakukan David Meyler sehingga berbuah gol tentu berpengaruh bagi mental tim kuning hitam tersebut.

Ed: RAS

Komentar