Scholes: Wajah Van Gaal Semembosankan Permainan MU!

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Scholes: Wajah Van Gaal Semembosankan Permainan MU!

Telah membelanjakan 250 juta poundsterling dalam 18 bulan harusnya menjadikan Manchester United di bawah asuhan Louis Van Gaal lebih baik. MU hanya menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara musim ini. Permainan mereka pun tak lebih baik dari sebelumnya.

Mandulnya lini serang MU sering diangkat sebagai topik utama media-media Inggris. Hal ini diperkuat data Whoscored di mana MU mampu menguasai rata-rata 57% penguasaan bola, tetapi hanya mampu melepaskan 11,6 tendangan per pertandingan. Angka ini masih jauh di bawah Watford dengan 12,1 tendangan, Bournemouth dengan 12,4 tendangan, dan West Ham United dengan 13,7 tendangan.

Sejauh ini, hanya Wayne Rooney dan Memphis Depay yang membukukan lebih dari dua tendangan tiap laganya. Rendahnya angka tendangan pemain MU pun menjalar ke permainan. Celotehan soal permainan yang membosankan selalu mengemuka. Imbasnya saat lawan Sheffield United (10/1) banyak suporter menyoraki permainan Manchester United yang cenderung membosankan.

Meski MU unggul penguasaan bola hingga 71%, mereka hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran. Bukan cuma itu, gol yang tercipta pun terjadi karena sepakan penalti Wayne Rooney, bukan dari skema open play.

Kritikan pun bermunculan. Salah satunya dari mantan gelandang MU, Paul Scholes, yang menyatakan bahwa MU bermain seperti kesebelasan yang mengandalkan permainan bertahan. “Yang terlihat dari laga ini (United melawan Sheffield) hanya permainan buruk. Sekarang, yang dapat Anda lihat di Old Trafford hanya permainan sepakbola negatif,” ujar Scholes kepada BT Sport.

“Tidak ada pemain yang saling menghampiri, tidak ada spirit, tidak ada senyum, dan yang paling terlihat, tidak ada hiburan yang mereka tampilkan,” imbuhnya.

Paling parah, Scholes menyebut wajah Van Gaal terlihat membosankan sepanjang pertandingan, seperti cara bermain timnya. “Pemain dan fans terlihat bosan. Hal yang sama juga terlihat dari raut wajah Van Gaal yang membosankan seperti biasanya,” jelas Scholes.

Namun, kritik paling menohok Van Gaal pada laga itu mungkin dilakukan pemilik akun twitter dengan nama akun @irishgaz75. Pemilik akun twitter ini memposting video suporter yang tertidur kala menyaksikan United melawan Sheffield. Suporter yang tertidur ini belum diketahui namanya, namun yang pasti cuitan @irishgaz75 menohok United. Pasalnya tweet-nya di retweet sebanyak 1425 serta menerima 755 loves.

Tak hanya itu, muncul hashtag dengan tagar #ThingsMoreEntertainingThanManchesterUnited. Hashtag ini pun menjadi fenomena sementara pada laga United melawan Sheffield.

Mungkin bagi anda yang tidak bisa tidur atau terkena insomnia, mungkin dengan melihat permainan United di bawah asuhan Van Gaal, dapat menjadi obat yang pas untuk permasalahan Anda.

Sumber: The Sun, Yorkshire Post, BBC, Mirror

Komentar