Hasil Undian Piala FA: Kesempatan Arsenal Pecahkan Rekor

Berita

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

Hasil Undian Piala FA: Kesempatan Arsenal Pecahkan Rekor

Hasil undian babak keempat Piala FA telah selesai diumumkan. Tidak banyak laga yang mempertemukan antar kesebelasan papan atas. Namun, kompetisi tertua di dunia ini sebenarnya kerap menghasilkan laga-laga yang berakhir kejutan, sehingga tetap layak untuk diikuti.

Manchester United akan menghadapi Derby Country, kesebelasan dari Football League, divisi kedua piramida sepakbola Inggris. Sementara Chelsea harus menunggu pemenang antara Northampton dengan MK Dons.

Hal yang sama dialami Man City, mereka juga akan menunggu partai lain, Wycombe vs Aston Villa. Sedangkan Liverpool (vs Exeter) dan Tottenham (vs Leicester) yang masih menjalani pertandingan ulangan juga sudah dinanti lawan. Pemenang Liverpool vs Exeter akan melawan West Ham, lalu Tottenham vs Leicester ditantang oleh Colchester.

Kompetisi dengan sistem gugur sejak 1871 ini menerapkan sistem partai ulangan (replay) maksimal sekali untuk pertandingan yang berakhir seri. Baru kemudian jika memang belum menghasilkan pemenang akan dilanjutkan dengan babak tambahan hingga adu penalti.

Arsenal yang sedang punya tren tampil baik sekaligus pemuncak klasemen Liga Primer Inggris akan melawan Burnley. The Gunners punya peluang mencatatkan rekor tersendiri, menjuarai Piala FA tiga kali beruntun pertama sejak abad 19. Terakhir kali kesebelasan yang meraih hal tersebut adalah Blackburn Rovers di tahun 1886.

Pada pertandingan pertama, Arsenal berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1. Melihat hasil-hasil laga dan permainan musim ini, mereka punya peluang besar meraih catatan tersebut. Pemain yang punya andil besar di Arsenal musim ini, Petr Cech, juga terlihat antusias menyambut Piala FA.

Di situs resmi Arsenal, penjaga gawang asal Ceko tersebut mengaku Piala FA selalu menjadi hal spesial baginya. “Saya selalu suka bermain di Piala FA, tidak peduli melawan tim apa kami bermain, karena selalu istimewa untuk ambil bagian,”

Arsenal adalah kesebelasan yang telah mengoleksi gelar Piala FA terbanyak dalam sejarah. Total mereka telah memenangkan sebanyak 12 kali, unggul tipis dari Man United yang sudah mengangkat Piala sebanyak 11 kali.

Selain rekor tim, jika Arsenal berhasil juara, sang manajer Arsene Wenger juga dapat meraih catatan spesial. Manajer asal Prancis tersebut akan menjadi manajer paling sukses dalam sejarah Piala FA. Ia dapat melampaui catatan milik George Ramsay (Aston Villa). Total selama bekerja di London, Wenger sudah memenangi enam gelar Piala FA.

Hasil lengkap undian babak keempat Piala FA:

Arsenal v Burnley
Bury/Bradford City v Hull City
Carlisle/Yeovil v Everton
Colchester v Tottenham/Leicester
Crystal Palace v Stoke City
Derby v Manchester United
Eastleigh/Bolton v Leeds United
Exeter City/Liverpool v West Ham
Huddersfield/Reading v Walsall
Ipswich/Portsmouth v Bournemouth
Northampton/MK Dons v Chelsea
Nottingham Forest v Watford
Oxford United v Newport County/Blackburn
Shrewsbury v Sheffield Wednesday
West Bromwich/Bristol City v Peterborough
Wycombe/Aston Villa v Manchester City

Komentar