Akankah Calleri Jadi Lokomotif Transfer Musim Dingin Inter?

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Akankah Calleri Jadi Lokomotif Transfer Musim Dingin Inter?

Tengah menjadi capolista, pemuncak klasemen, hingga tengah musim 2015/2016, tidak membuat pelatih Inter, Roberto Mancini berpuas diri. Pasalnya persaingan papan atas Serie A masih sangat panas. Hal ini merujuk pada perbedaan tipis antara Inter dengan empat tim di bawahnya, di mana Inter memiliki selisih empat angka dengan AS Roma yang berada di peringkat kelima.

Tak hanya berusaha menyaingi Inter dalam perebutan posisi puncak. Beberapa tim tersebut kabarnya juga mengincar pemain yang sama dengan Inter. Salah satu nama yang paling banyak disebut adalah Ezequiel Lavezzi yang tengah mengalami ketidakpastian nasib di Paris Saint-Germain.

Mengingat persaingan Lavezzi yang sedemikian rupa, serta kebutuhan akan pemain depan, Inter membutuhkan nama baru untuk menyelesaikan permasalahan mereka. Nerazzuri pun dikabarkan sepakat mendatangkan nama baru yang belum teruji di Serie A, Jonathan Calleri. Calleri sendiri didatangkan Inter dari Boca Juniors.

Kedatangan Calleri pun membingungkan pendukung Inter. Pasalnya Inter membutuhkan nama besar untuk mengobati minimnya torehan gol para penyerang mereka. Namun, melihat catatan statistiknya, tampaknya Interisti tak perlu risau, pasalnya pada musim lalu Calleri berhasil mencetak 10 gol dari 26 penampilannya bersama klub asal Buenos Aires tersebut.

Menurut Gianluca Di Marzio, Inter sendiri dikabarkan telah menyetujui transfer Calleri yang berkisar antara 10 hingga 12 juta euro. Kedatangan Calleri ke Inter, pun nampaknya membuat Chelsea geram. Pasalnya, menurut Metro, Chelsea telah dulu menawar Calleri sebelum Inter mengajukan hal yang sama.

Kedatangan Calleri pun diapresiasi oleh pelatih Inter, Roberto Mancini. Eks pembesut Manchester City ini merasa Calleri memiliki bakat untuk bermain di Eropa. “Calleri merupakan pemain muda yang berbeda dari kebanyakan. Dia menjadi pemain penting untuk Boca Juniors,” ujar Mancini.

Calleri sendiri juga dikabarkan memilih bergabung Inter ketimbang tim lainnya. Ia menjelaskan bahwa adaptasi permainan, serta kemungkinan bermain rutin menjadi alasannya memilih Serie A dan Inter.

“Serie A, merupakan kompetisi yang bagus untuk perkembangan saya. Transfer yang diajukan Inter kepada saya merupakan mimpi lama saya. Proses negosiasi yang cepat menjadi bukti bahwa saya menginginkan bermain disini,” ujar Calleri.

Namun, menurut La Gazetta Dello Sport, Inter tidak langsung memaksakan Calleri bermain di musim ini. La Gazetta pun menambahkan bahwa opsi meminjamkan Calleri ke Bologna menjadi kemungkinan yang akan diambil Inter.

Kedatangan Calleri di bursa transfer musim ini memang tidak mengejutkan bagi Nerazzuri. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, Inter rutin merekrut pemain dalam bursa transfer musim dingin. Musim lalu, Sherdan Xhaqiri menjadi pembelian Inter di bursa transfer musim dingin. Dua musim lalu nama Hernanes menghebohkan jagat transfer setelah didatangkan Inter dari Lazio. Dan tiga musim yang lalu Tomasso Rocchi menjadi salah satu nama baru untuk skuat Inter, untuk paruh musim akhir.

Mengingat kebiasaan Inter tersebut, rasanya tak lama lagi Inter akan mendatangkan pemain baru. Kedatangan pemain baru pun akan menambah panjang gerbong transfer musim dingin yang biasa Inter lakukan.

Sumber : La Gazetta Dello Sport,  GianlucaDiMarzio, Sky Sports, Whoscored

Komentar