Villa Bandingkan Tridente Saat Ia Masih di Barca dengan Trio MSN

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Villa Bandingkan Tridente Saat Ia Masih di Barca dengan Trio MSN

Barcelona terkenal memiliki trio penyerang berbahaya sepanjang sejarah mereka. Dimulai era Ronaldinho-Eto'o-Giuly. kemudian era Messi-Alexis-Pedro hingga yang terkini kombinasi antara Messi-Suarez-Neymar yang sering disebut sebagai trio MSN.

Mantan penyerang Barcelona yang kini bermain di Major League Soccer (MLS) bersama New York City FC, David Villa, memiliki pandangan tersendiri manakah yang merupakan trisula terbaik Barcelona. Selama membela Los Cules - julukan Barcelona , Villa berpartner dengan Leo Messi dan Pedro Rodriguez.

Villa saat bertandem dengan Messi-Pedro berhasil sempat menciptakan total 279 gol selama tiga musim dengan rekor 98 gol dalam satu musim. Catatan lain, mereka berhasil membawa Barca meraih gelar Liga Champions pada tahun 2011 sebelum akhirnya penyerang berjuluk Guaje tersebut hijrah ke Atletico Madrid pada musim 2013/2014.

Meskipun begitu, ia merasa trionya bersama Messi dan Pedro bukanlah yang terbaik. Villa mengamini bahwa trio Barca musim ini, Messi-Suarez-Neymar, merupakan trisula terbaik Barca sepanjang sejarah.

"MSN yang terbaik, tidak ada keraguan untuk itu. Mereka adalah tridente (trisula) terbaik yang pernah dimiliki Barcelona. Angka dan statistik berbicara, dan apabila dianalisa mereka mengerikan baik secara individu maupun kolektif," ujar Villa kepada sports.es.

Berkat kehebatan MSN pula Villa yakin bahwa Barca akan kembali meraih banyak gelar pada musim ini. Ia memang merupakan salah satu pemain dari tridente-tridente Barca, namun bersama MSN, gelar Barca akan semakin berlimpah.

"Saya hanya bisa mengatakan kalau saya merupakan satu dari yang terbaik di lini depan yang pernah dimiliki oleh Barcelona.... Saya rasa mereka (Barcelona) akan kembali memenangkan segalanya. Memang pada masa awal Luis Enrique nampaknya sulit sekali, tapi di akhir nyatanya mereka berhasil menjadi juara," kata mantan pemain Valencia tersebut seperti yang diwartakan ESPN FC.

Ungkapan Villa bukan basa-basi belaka , MSN sejauh ini memang mengungguli trio penyerang lain dalam sejarah Barcelona. Bahkan raihan 122 gol yang dibukukan ketiganya pada musim lalu jauh melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh paket penyerang Messi-Henry-Eto'o dan Messi-Alexis-Pedro yang sama-sama mencetak 100 gol dalam satu musim.

Sejauh ini MSN memang baru mencetak total 52 gol di seluruh kompetisi. Salah satu penyebab sedikit menurunnya produktivitas ketiganya adalah permasalahan cedera yang dialami oleh personel trisula tersebut. Namun kini ketiganya telah kembali pulih dan siap menambah gelontoran golnya serta kemenangan-kemenangan bagi Barcelona untuk meraih trofi juara.

Sumber : sports.es , ESPN FC , statsbunker

Foto : ESPN FC Asia

Komentar