Mancini: Masih Terlalu Dini untuk Membicarakan Juara

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mancini: Masih Terlalu Dini untuk Membicarakan Juara

Berbekal 36 poin dari 16 pertandingan, Internazionale nyaman duduk di puncak klasemen Serie A. Mulai tajamnya lini depan Inter serta kuatnya lini belakang yang digalang Jeison Murillo-Joao Miranda menjadi nilai plus skuat berjuluk Nerazzuri ini.

Perkembangan positif Inter tidak diikuti oleh beberapa pesaingnya. Pesaing terdekat mereka, Fiorentina masih kesulitan menemukan performa terbaik. Bahkan di laga terakhirnya, mereka kalah dari Carpi di Artemio Franchi pada kompetisi Coppa Italia. Sementara Napoli hanya bermain imbang tanpa gol dari AS Roma di laga terakhir Serie A.

Melihat catatan tersebut, membuat Inter banyak difavoritkan untuk menjadi juara Serie A. Namun, pelatih Inter, Roberto Mancini pun enggan menilai bahwa timnya layak menjadi juara.

“Kami tidak boleh merasa puas akan pencapaian ini. Masih terlalu dini untuk membicarakan juara. Juventus, Napoli, dan Fiorentina akan berusaha merebut puncak dari tangan kami. Tidak akan mudah bagi kami untuk terus menang,” ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

Mancini menilai, kegagalan Inter bermain di Eropa merupakan suatu keuntungan. Ia pun menambahkan bahwa dengan tidak bermain di Eropa, skuatnya dapat terus berlatih dan memperbaiki kekurangan. “Saya sadar bahwa skuat kami masih jauh dari standar jika kami bermain di Eropa. Kami harus berbenah jika ingin berada di kompetisi yang levelnya lebih tinggi,” jelasnya.

Beberapa kompetitor Inter dalam perebutan juara pun mengingatkan Mancini untuk tidak terlalu yakin, salah satunya Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus ini mengingatkan Inter kalau gelar juara tidak akan mudah untuk mereka genggam.

“Banyak yang yakin, bahwa Inter akan menjadi juara musim ini mengingat performa mereka selama setengah musim ini. Namun, liga baru berjalan setengah musim dan masih ada pertemuan kedua bagi setiap tim,” ujar allenatore berumur 48 tahun ini kepada Goal.

Mancini tentunya akan mengamini apa yang diucapkan Allegri. Ia pun akan berusaha terus meningkatkan kualitas skuatnya agar trofi Serie A pada akhir musim bisa diraih.

Langkah Mancini untuk memperbaiki tim dikabarkan mulai terjadi sejak pekan ini. Menurut La Gazetta dello Sport, Mancini dikabarkan berminat mendatangkan winger Lazio, Antonio Candreva. Bahkan, Candreva dikabarkan menjadi target utama Inter pada bursa transfer januari ini.

Meski harga Candreva terhitung tinggi, yakni 27 juta euro, namun Inter tetap berupaya menjadikannya buruan utama. Kapten pertama Inter musim lalu, Andrea Ranocchia dikabarkan menjadi pemain yang akan diikutkan dalam klausul pembelian Candreva. Dengan kedatangan Candreva, lini serang Inter tentunya akan lebih memberikan ketakutan bagi lini pertahanan lawan.

Sumber : La Gazetta dello Sport, Football Italia, Goal

Komentar