Setelah Guardiola dan Ancelotti, Kini Allegri Hangatkan Rumor Pengganti Van Gaal

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Setelah Guardiola dan Ancelotti, Kini Allegri Hangatkan Rumor Pengganti Van Gaal

Ada yang berbeda dengan permainan Manchester United musim ini. Setelah terkenal selama bertahun-tahun dengan slogan “Attack, Attack, Attack”, United musim ini justru bermain berbeda. Kesebelasan berjuluk Setan Merah ini seakan kurang buas di mulut gawang lawan, tetapi di sisi lain pertahanan mereka mencatatkan penampilan impresif.

Kurang agresifnya lini penyerangan United, dibarengi juga dengan membosankannya permainan mereka secara keseluruhan. Padahal pemilik 20 gelar juara Liga Inggris ini terkenal sebagai salah satu tim yang bermain atraktif dalam beberapa tahun kebelakang.

Para pendukung setan merah seakan sudah mulai gerah dengan taktik yang diperagakan manajer Louis Van Gaal. Beberapa pihak menyebutkan bahwa mereka menginginkan nahkoda baru di kursi manajerial Manchester United. Nama-nama pelatih tersohor muncul dan difavoritkan untuk menggantikan pria asal Belanda tersebut di Old Trafford.

Pelatih FC Bayern Pep Guardiola, disebut-sebut menjadi nama terdepan yang diinginkan oleh pendukung United sebagai penerus Van Gaal. Kemudian ada Carlo Ancelotti, meskipun yang  sedang menjalani ‘masa istirahat’ dan menyatakan kembali siap melatih pada musim depan.

“Saya menikmati waktu saya sekarang, tentunya saya ingin kembali melatih, kembali bekerja, karena hal tersebut merupakan minat saya. Saat ini saya ingin istirahat, tetapi musim depan saya akan siap (melatih kembali),” ujar Carletto kepada Daily Mail.

Selain Guardiola yang kontraknya akan habis bersama FC Bayern dan Ancelotti yang sedang istirahat, ada satu nama lain yang muncul ke permukaan. Jelas nama ini menjadi sebuah kejutan, dia adalah pelatih Juventus saat ini Massimiliano Allegri.

Allegri yang berhasil membawa Juventus ke partai puncak Liga Champions musim lalu, dan sekaligus membawa Si Nyonya Tua menjadi kampiun Serie A untuk ke empat mereka secara beruntun, masuk bursa untuk menduduki kursi panas Manchester United.

Namun sang Allenatore memilih untuk tak menghiraukan rumor tersebut seperti yang diwartakan oleh ESPN FC, “Saya fokus kepada tujuan saya, yang mana lebih penting dibandingkan rumor tentang hal ini. Saya memiliki kontrak hingga 2017, dan saya bahagia berada di sini dan tetap fokus untuk mencapai target-target selanjutnya.”

Meskipun rumor mengenai penggantian Van Gaal berhembus kencang, nyatanya para petinggi klub asal barat daya Inggirs tersebut tidak mengindikasikan ketidak puasan. Baik keluarga Glazer maupun dewan eksekutif pimpinan Ed Woodward belum juga memberikan pernyataan terkait terancamnya kursi yang tengah diduduki Van Gaal.

Sumber Foto : news.yahoo.com

Komentar