Katya, Maukah Kamu Menikah Denganku?

Berita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Katya, Maukah Kamu Menikah Denganku?

Sepakbola memang seringkali menyodorkan kisah yang tak sekadar cerita sebelas pemain melawan sebelas pemain lainnya yang tengah mencari kemenangan. Sepakbola bukan hanya permainan atau olahraga menendang bola yang digemari di seluruh dunia, tapi sepakbola seringkali kali memiliki kisah dari segala aspek kehidupan lain. Tak terkecuali kisah cinta.

Kita pernah dibuat terharu bahkan iri saat disuguhkan kisah cinta dari tribun penonton di Southampton. Dan kali ini terdapat kisah cinta baru lainnya dengan latar lapangan hijau. Kisah cinta ini terjadi di Liga Aguila, kompetisi teratas liga Kolombia.

Liga Aguila telah memasuki pertandingan pekan ke-2 Torneo Apertura, atau putaran akhir musim 2015. Dan di kota Barrancabermeja, kesebelasan setempat, Alianza Petrolera, menjalani pertandingan melawan Boyaca Chico.

Pertandingan ini berjalan alot di mana kedua kesebelasan cukup kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan hingga menit ke-70, skor pertandingan masih 0-0.

Namun pada menit ke-76, Martin Arzuaga yang baru ditransfer dari Jaguares de Cordoba menjelang dimulainya Torneo Apertura Liga Aguila, menjadi penyelamat kubu tuan rumah. Pemain yang masuk sebagai pemain pengganti setelah jeda turun minum ini, mencetak gol kemenangan Alianza lewat tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti. Di sinilah drama itu terjadi.

Arzuaga yang pernah bermain untuk timnas Kolombia pada 2003 hingga 2005 ini tak menari, berlari kegirangan, atau menghampiri rekan-rekannya untuk merayakan gol tersebut. Tapi yang ia lakukan adalah mengeluarkan sebuah kain putih yang bertuliskan “Katya, maukah kamu menikah denganku?”.

Ya, Arzuaga melamar kekasihnya, Katya Pinedo.

Penyerang berusia 33 tahun tersebut melupakan sejenak bahwa ia sedang berada di tengah pertandingan. Ia melupakan sejenak bahwa pertandingan masih belum berakhir. Ia lebih memilih untuk mengutarakan isi hatinya pada sang kekasih dengan deraian air mata sebelum akhirnya rekan-rekannya datang menghampirinya dan memeluk penyerang yang dijuluki ‘Si Banteng’ itu.

Drama masih berlanjut setelah pertandingan berakhir yang dimenangkan oleh Alianza dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Arzuaga. Pasca pertandingan usai, Arzuaga kembali menyatakan cintanya pada sang kekasih lewat akun Instagramnya. Meski Arzuaga terkenal dengan permainannya yang garang dan bertenaga, tapi soal mengungkapkan isi hati, ia mengungkapkannya dengan lembut dan cukup menyentuh.

“Sesuatu yang tidak biasa dalam olahraga, tapi saya ingin…. Saya ingin meminang orang yang telah mendukung saya tanpa syarat baik di saat senang ataupun sedih, dengannya saya bisa mempertahankan keluarga saya. Situasi sulit telah berhasil dilalui berkat dukungan Tuhan, dan Tuhan telah mengambil alih keputusan untuk kehidupan dan rumah kami. Tugas kami sekarang adalah untuk memberikan anak-anak kami tercinta pendidikan dan nilai keluarga sejati secara utuh. Aku cinta kamu.”

martininstagram

Pernyataan ini langsung dibalas oleh sang kekasih, Katya, juga lewat akun instagramnya. “Ya, saya menerima! Oleh karena itu seorang laki-laki meninggalkan ayah dan ibunya untuk bersatu dengan istrinya dan mereka akan menjadi satu daging (Gen 2:24).”

Jawaban Katya tersebut dengan cepat disambut oleh sang penyerang. “Yang terbaik untuk anak-anak, kini sudah lebih tenang. Aku sangat mencintaimu. Dan Tuhan tak pernah berhenti memberikan berkah untuk kita.”

Hubungan Arzuaga dan Katya sendiri sudah dikaruniai dua anak. Dan bagi penyerang yang terkenal gemar berganti kesebelasan ini (Alianza adalah kesebelasan ke-15 dalam 15 tahun karirnya), kebahagiaan anak adalah segalanya.

Lewat gol yang diciptakan ke gawang Boyaca Chico, ia ingin memastikan kebahagiaan kedua anaknya, dan juga kebahagiaan dirinya sendiri. Dan ternyata, golnya ke gawang Boyaca Chico tersebut memastikan dua hal. Yang pertama sebagai kemenangan Alianza, danyang kedua sebagai kemenangan akan rasa cintanya pada sang kekasih, Katya, beserta keluarga kecilnya.

Foto: tvnz.co.nz

Komentar