Cara Orlando City SC Merayakan Thanksgiving Day

Berita

by Eki Nurdiansyah

Eki Nurdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Cara Orlando City SC Merayakan Thanksgiving Day

Thanksgiving Day merupakan hari pengucapan rasa terimakasih dan rasa syukur dalam budaya Amerika Utara. Di Amerika Serikat hari ini diperingati setiap kamis keempat bulan November setiap tahunnya. Dalam perayaannya, orang-orang akan menikmati makan malam bersama keluarga, saudara dan kerabat dekatnya. Kalkun menjadi hidangan utama pada perayaan ini, ditemani saus kranberi dan hidangan lainnya.

Begitu pun bagi klub sepakbola di Amerika, klub anyar Orlando City SC merayakan hari Thanksgiving dengan gegap gempita di akun twitter resmi mereka. Dengan mengedepankan bintang mereka, yakni mantan bintang AC Milan, Kaka. Mereka memposting sebuah foto yang menampilkan Kaka, pelatih klub Adrian Health, pemilik klub Phil Rawlins serta beberapa orang lainnya.

Orlando City

Namun ada satu hal menarik yang ditampilkan dalam postingan foto yang diunggah oleh mereka, yakni seseorang dengan wajah yang ditutupi kalkun berkacamata menggunakan jersey klub MLS lainnya, New York City FC. Ini seperti ejekan dan bentuk psy war yang dilancarkan kubu Orlando City, mengingat kedua klub baru ini akan saling bertarung di ajang Major League Soccer musim depan.

Dan bila diperhatikan gerak tubuhnya, orang dalam topeng kalkun berkacamata tersebut adalah mantan bintang Chelsea yang baru direkrut oleh New York City FC, yakni Frank Lampard. Dalam foto tersebut, sang pengunggah memotong dan mengedit foto Lampard kala ia didapuk menjadi model untuk mengenalkan desain jersey away New York City FC.

NYCFCRevealed-infographic-away2

Belum ada reaksi apa-apa dari pihak New York City FC terkait peristiwa ini, mereka terlihat santai saja menanggapi hal tersebut. Mungkin mereka tak ingin terlalu mempermasalahkan peristiwa ini karena mereka menganggap hal itu tidak lah penting. Lebih baik mempersiapkan tim untuk berlaga di MLS, daripada membalas ejekan-ejakan dari klub pesaing.

Dan bagi Orlando City pun, mungkin ini merupakan awal kiprah mereka dalam menentukan dan menemukan musuh. Mungkin bagi klub baru ini, tak seru rasanya jika mengarungi kompetisi tanpa mempunyai rival. Dan mungkin mereka memilih rival yang tepat : klub yang sama-sama baru dibentuk dan mendatangkan pemain bintang yang sudah tidak muda lagi.

Dan bila nantinya, Orlando City dan New York City benar-benar menjadi rival. Akan menjadi sebuah hal yang lucu, karena rivalitas mereka diawali dari sebuah postingan foto di jejaring sosial.

Komentar