Dugaan Pengaturan Skor di Sepakbola Wanita

Berita

by redaksi

Dugaan Pengaturan Skor di Sepakbola Wanita

Pertandingan Notts County melawan Everton dalam laga Woman Super Leaque yang dilangsungkan pada  20 April lalu disebut sebagai salah satu pertandingan yang terjadi pengaturan skor. Kecurigaan muncul akibat terdapat banyak aliran dana yang masuk ke Notts County setelah pertandingan yang mereka menangkan dengan skor 2-0 ini.

Pihak Notts County bersifat terbuka terhadap investigasi yang sedang dilakukan ini. “Kami telah berbicara dengan pihak FA dan akan membantu apapun yang mereka butuhkan untuk kelancaran investigasi ini. Untuk saat ini kami belum bisa memberikan komentar apapun,” kata salah seorang staf Notts County.

Hal serupa juga dikatakan oleh pihak Everton, “Klub tentu peduli akan laporan ini dan telah berbicara dengan pihak FA. Kami masih menunggu informasi lebih lanjut akan hal ini. Namun pihak penyelenggara liga masih bersikap ragu-ragu atas laporan Federbet ini. Pihak penyelenggara mengatakan, “saat ini, belum ada bukti yang kuat atas tuduhan yang dikeluarkan oleh Federbet tersebut berkaitan dengan kompetisi yang kami jalani.” katanya.

Selain pertandingan di Liga Inggris, 2 pertandingan Liga Wales juga masuk ke dalam daftar dugaan yang dikeluarkan oleh Federbet. Kedua pertandingan itu adalah pertandingan Bala Town melawan Connah Quay yang berakhir dengan skor 7-0, serta pertandingan Port Talbot melawan Carmarthen Town yang berakhir imbang 1-1.

Perkembangan sepakbola yang semakin populer di seluruh dunia ternyata juga berdampak kepada sepakbola wanita. Meski belum sepopuler sepakbola pria, sepakbola di kaum hawa ini juga mulai diserang oleh para pelaku pengatur skor yang berkomplot dengan pra bandar judi. Sebuah ironi, perempuan yang dikenal sebagai mahkluk yang sportif, jujur dan baik hati namun nyatanya dengan tega mau melakukan sandiwara di atas lapangan hijau.

Pertandingan yang diatur dalam sepakbola wanita memang bukan pertandingan yang dinantikan oleh para pecinta sepakbola. Namun kejadian ini adalah pelajaran, bahwa sepakbola perempuan saja bisa dilanda pengaturan skor, apalagi sepakbola kaum pria. Karenanya pihak-pihak terkait harus lebih waspada terhadap ancaman-ancaman semacam ini yang dapat merusak sepakbola.

sumber foto: www.bbc.co.uk

(abi)

Komentar