Pemain-pemain yang Kemungkinan Dilego AC Milan

Analisis

by Randy Aprialdi 117518

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Pemain-pemain yang Kemungkinan Dilego AC Milan

Halaman kedua

Pemain tengah lain yang akan terdepak adalah Jose Sosa. Nasibnya di Milan untuk musim depan sangat dipertanyakan. Untuk menjadi pelapis Calhanoglu pada posisi gelandang serang skema 4-2-3-1 pun kecil kesempatannya. Sebab Giacomo Bonaventura pun bisa bermain sebagai gelandang serang tengah. Pada musim lalu pun ia diberikan peran sebagai salah satu gelandang tengah. Tapi kemampuan terbaiknya baru keluar jelang berakhirnya musim lalu.

Kendati demikian, tetap saja peluang Sosa untuk dijual lebih besar karena kontraknya pun akan berakhir tahun depan. Dikabarkan bahwa Besiktas siap kembali menampung Sosa pada bursa transfer musim panas ini. Di sisi lain, pelepasan pemain Milan di sektor gelandang cukup kecil. Hal itu karena gelandang Milan rentan dengan cedera.

Tengok saja Bertolacci, Bonaventura, dan Montolivo yang lebih sering berada di ruang perawatan selama musim lalu. Maka dari itu pelepasan Montolivo dan jika Manuel Locatelli dipinjamkan ke kesebelasan lain, cukup tidak mungkin. Bahkan Mauri pun ada kemungkinan bertahan di Milan walau peluangnya kecil.

Lini Depan

Skuat Milan paling tidak efektif pada saat ini adalah lini depan. Tercatat sekitar ada tujuh pemain yang bisa memainkan posisi penyerang tengah, termasuk dengan kedatangan Silva dan Borini. Tapi secara spesifik, perebutan posisi tersebut akan melibatkan tiga pemain, yaitu Silva, Carlos Bacca, dan Gianluca Lapadula.

Di sisi lain, kandidat pertama yang dipastikan pergi adalah Gianmarco Zigoni yang baru kembali dari masa peminjaman SPAL. Pada bursa transfer musim panas ini pun dikabarkan SPAL ingin membelinya secara permanen. Begitu pun Udinese ikut mengincar penyerang 26 tahun tersebut.

Kemudian, penyerang lainnya yang terancam pergi adalah Bacca dan Lapadula. Bacca merupakan penyerang tengah utama Milan sejak dua musim ke belakang. Tentu saja ia tidak ingin menjadi bahan rotasi dengan Silva.

Walau kontraknya akan habis pada 2020, tapi kemungkinan Bacca pergi cukup besar. Akhir-akhir ini ia sedang didekati oleh Olympique Marseille. Lalu Lapadula, kemungkinan ia hengkang pun cukup besar. Jika musim sebelumnya saja ia menjadi cadangan Bacca, sekarang ia harus bisa bersaing dengan Bacca dan Andre Silva.

Kesempatan itu belum dihitung dengan Borini yang bisa dimainkan sebagai penyerang tengah. Ditambah dengan saat ini pun Milan masih mencari penyerang baru, di mana Milan dikaitkan dengan Belotti dan Aubameyang. Maka semakin habislah porsi untuk Lapadula, bahkan untuk Bacca sekalipun. Posisi penyerang sayap agak lebih aman walau masih riskan. Sebab Milan ditinggalkan tiga pemain sayap sekaligus, yaitu Gerard Deulofeu, Keisuke Honda, dan Lucas Ocampos.

Milan pun sedang mencari pemain sayap baru, Juan Cuadrado adalah salah satu incarannya untuk mengisi di sisi kanan. Sebab Milan membutuhkan sayap kanan baru sebagai rotasi Suso. Sayap kiri pun terbilang aman, tapi masih riskan karena M`Baye Niang bisa saja pergi. Hanya saja tidak ada Niang pun tidak masalah bagi Milan karena Bonaventura kemungkinan dijadikan penyerang sayap kiri utama. Calhanoglu pun bisa ditempatkan di posisi ini. Bersama Borini, keduanya akan menambah kedalaman skuat di sisi kiri penyerangan.

Hal yang bisa membuat Niang bertahan adalah jika Bonaventura masih rentan cedera pada musim mendatang dan Milan tidak membeli pemain sayap kiri baru. Tapi akhir-akhir ini Marseille dan Watford masih intens mendekati pemain yang bisa dimainkan sebagai penyerang sayap kanan maupun tengah itu.

***

Hal yang paling penting dilakukan Montella pada musim depan adalah sepintar mungkin mengatur rotasi. Hal itu perlu karena Milan bermain di tiga kompetisi pada musim depan, yaitu Serie-A, Coppa Italia, dan Liga Europa. Rotasi yang baik akan menjadi keputusan penting bagi Montella, mengingat di sektor tengah terdapat beberapa pemain rentan cedera.

Tapi perlu dicatat juga bahwa rotasi perlu meredam ego para pemain-pemain bintang yang dimiliki Milan saat ini. Selain itu, dengan banyaknya pemain baru, ia harus segera bisa membangun chemistry antar para pemainnya. Jika tidak, kekompakkan tim akan sulit terjalin dan Milan bisa tidak menunjukkan potensi terbaiknya.

Komentar