On This Day 2000, Free Kick Mihajlovic Bungkam Stamford Bridge

Backpass

by redaksi

On This Day 2000, Free Kick Mihajlovic Bungkam Stamford Bridge

Tampil di kandang sendiri, Chelsea malah dipermalukan Lazio di Stamford Bridge, London, 22 Maret 2000. The Blues harus mengakui keunggulan Biancoceleste 1-2 pada laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champions Eropa 1999-2000.

Chelsea yang tanpa pemain asli Inggris di line up mereka, tampil penuh percaya diri di laga ini. Maklum pada pertemuan sebelumnya mereka mampu menahan Lazio tanpa gol di Olimpico, Roma.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu semenit sebelum jeda melalui tendangan dari luar kotak penalti Gustavo Poyet. Skor 1-0 menjadi milik Chelsea saat turun minum.

Namun asa tim asuhan Gianluca Vialli untuk lolos sebagai juara Grup D harus sirna pada babak kedua. Tepat 10 menit babak ini berjalan, Simone Inzaghi sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.



Lazio akhirnya menang 2-1 ketika pada menit ke-66, tendangan bebas Sinisa Mihajlovic dari sudut sempit menembus gawang Chelsea.

Lazio lolos ke fase knock out dengan status juara grup dan Chelsea lolos sebagai runner up. Keduanya akhirnya dikandaskan dua tim Spanyol di babak 16 besar. Lazio menyerah kalah agregat 3-5 dari Valencia sementara Chelsea kalah 4-6 dari Barcelona.

Susunan pemain:
Chelsea: De Goey, Ferrer, Desailly, Leboeuf, Babayaro, Petrescu, Di Matteo, Deschamps, Poyet, Flo, Zola.
Substitutes: Cudicini, Hogh, Sutton, Ambrosetti, Morris, Thome, Harley.

Lazio: Marchegiani, Negro, Couto, Mihajlovic, Pancaro, Stankovic, Veron, Simeone, Almeyda, Nedved, Inzaghi.
Substitutes: Ballotta, Sensini, Conceicao, Boksic, Salas, Mancini, Gottardi.

Komentar